Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda Bogor (Unida)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda Bogor (Unida)

Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda Bogor

Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda Bogor

Regenerasi organisasi ditubuh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda Bogor (Unida) telah dilaksanakan, sebagai puncaknya selasa (26/08) dilaksanakan pelantikan pengurus MPM dan BEM Unida Masa Bhakti 2014/2015. Bertempat di Aula Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Unida, acara pelantikan diselenggarakan secara sederhana dengan dihadiri oleh Pengurus MPM dan BEM beserta perwakilan dari BEM Fakultas, Himpunan Jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Selain mahasiswa, hadir di tengah-tengah mahasiswa, Ketua Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam (YPSPI) DR. H. Mohammad Emnis Anwar, didampingi oleh Rektor Unida Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unida Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si., beserta Kepala dan jajaran Staff Biro Pembinaan Mahasiswa dan Alumni (BPMA).
Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Rektor Unida tentang pemberhentian kepengurusan MPM dan BEM Unida masa bhakti 2013/2014 dan pengangkatan pengurus MPM dan BEM Unida masa bhakti 2013/2014. Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si, mengatakan bahwa sebelum pelantikan ini dilaksanakan, beberapa waktu yang lalu telah diselenggarakan pemilihan Ketua MPM dan pemilihan umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden BEM Unida secara demokratis, hasilnya Purnama Alan dari Fakultas Pertanian terpilih sebagai Ketua MPM Unida 2014/2015 dan Asep Tobibudin Qolyubi dari Fakultas Hukum terpilih sebagai Presiden BEM Unida 2014/2015 dan juga Pepen Suhendra dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai Wakil Presiden BEM Unida 2014/2015.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unida, Ir. H. Himmatul Miftah,M.Si., menambahkan sebelum sambutan yang akan di berikan oleh ketua Yayasan PSPI dan Rektor Universitas Djuanda Bogor, Semoga dengan dilantiknya pengurus MPM dan BEM periode 2014/2015 ini, menjadikan Universitas Djuanda Bogor bisa menjadi Word University, walaupun jumlah mahasiswa/i Unida belum dikatakan banyak dibanding universitas ternama di indonesia, namun beliau mengatakan dengan keyakinan, Unida bisa membuktikan sebagai Word University dengan meningkatkan prestasi mahasiswanya.
Setelah pembacaan SK Rektor, prosesi dilanjutkan dengan penanda tanganan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Presiden BEM 2013/2014 yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir. H. Himmatul Miftah,M.Si, (dikarenakan Presiden BEM 2013/2014 sedang melaksanakan magang di Negeri Sakura-Jepang). diserahkan kepada Presiden BEM 2014/2015 dengan disaksikan oleh Kepala Biro Pembinaan Mahasiswa dan Alumni beserta Staffnya. Dalam pelantikan ini, sekitar 15 pengurus MPM dan 24 pengurus BEM Universitas Djuanda Bogor resmi menjabat sebagai pengurus baru periode 2014/2015.
Rektor Universitas Djuanda Bogor Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, dalam sambutannya menceritakan di depan hadirin semua, bahwa beliau juga aktif disaat menjadi mahasiswa, contohnya beliau membuat wadah diskusi mahasiswa yang diberinama “Al-Kautsar”. Beliau memotivasi para hadirin, untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya dengan selalu mengaturnya agar tidak kosong tak berarti, dan tak lupa berpesan kepada Pengurus MPM dan BEM periode 2014/2015, agar memanfaatkan masa-masa mahasiswa sebagai ladang menuntut ilmu dengan selalu mengharumkan nama baik civitas akademika Universitas Djuanda Bogor.
Di akhir acara, Ketua Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam (YPSPI) DR. H. Mohammad Emnis Anwar, memberikan sambutan, motivasi dan berbagi pengalamannya dalam berorganisasi waktu beliau menjadi mahasiswa, dan juga berpesan kepada pengurus MPM dan BEM Demisioner untuk melanjutkan perjuangannya menjadi aktifis yang baik, yang selalu menyuarakan perubahan dengan berlandaskan ilmu pengetahuan. Tak ketinggalan, DR. H. Mohammad Emnis Anwar juga berpesan kepada MPM dan BEM terlantik untuk selalu semangat dan istiqomah dalam perjuangan.
Tepat pukul 11:00 WIB acara diakhiri dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh M.Mahrus -Mahasiswa Fakultas Hukum. (Wira/LSP).

sumber : http://lingkar-studi-pers.blogspot.co.id/2014/08/pelantikan-pengurus-mpm-dan-bem.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *