BEM KM UNIDA GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

BEM KM UNIDA GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

unida-bogor-latihan-kepemimpinan

unida-bogor-latihan-kepemimpinan

Semua organisasi pasti memiliki seorang pemimpin, agar organisasi yang dipimpinnya bisa berjalan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapainya. Maka dari itu dibutuhkan bekal awal yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tujuan menjadikan seorang pemimpin yang berkompeten dan dapat mengelola sebuah organisasi dengan baik. Sama halnya dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor yang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa selama dua hari satu malam, bertempat di Villa Pak Haji Jajang di daerah coblong pasir muncang bogor. (16/01/16)
Acara ini merupakan salah satu program kerja Kementrian Pendidikan dan Sumber Daya Mahasiswa, yang bertujuan untuk membekali Tunas Muda BEM KM Unida, agar menjadi Kader BEM yang siap ditempatkan di organisasi baik tingkat fakultas maupun Universitas. Pengisi pada acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh yang sangat berpengalaman dalam bidang kepemimpinan. Materi pertama di sampaiakan oleh Fikri Azis selaku Presiden Mahasiswa Universitas Djuanda beliau menyampaikan tentang bagaimana mengelola organisasi dengan baik dan benar, materi kedua disampaikan oleh Ust. Muhammad Khoerudin selaku pimpinan pondok pesantren mahasiswa Universitas Djuanda beliau menyampaikan tentang ketauhidan dalam berprilakau sehari-hari, materi ketiga disampaikan oleh Ir. H. Himmatul Miftah, M. Si selaku Wakil Rektor III Universitas Djuanda beliau menyampaikan bagaimana strategi dalam membina mahasiswa, selanjutnya materi ke empat disampaikan oleh Ahmad Rizali selaku mantan Presiden Mahasiswa periode 2013-2014 Universitas Djuanda beliau menyampaikan tentang bagaimana memanaj kader yang ada dalam organisasi, dan materi terakhir disampaikan oleh Hasbullah selaku Ketua KNPI Kota Bogor beliau menyampaikan seorang pemimpin harus dapat menyelasaikan masalah yang ada dalam suatu organisasi.
“Bangsa ini akan hancur ketika anak bangsanya tidak berkualitas, maka dari itu setelah diadakannya LDKM ini mahasiswa memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi terutama untuk memimpin diri sendiri”ujar Ahmad Rizali.
Pada LDKM tahun ini Tunas muda BEM KM Unida sangat antusias mengikuti acara demi acara. Bagi saya acara ini sangat berkesan sekali, dan harapannya untuk BEM KM semoga bisa menjadi organisasi yang lebih baik dan bisa menjadi acuan untuk oragnisasi baik didlam mau di luar kampus”ujar Rina Kartini salah satu tunas muda BEM KM UNIDA. (Diky/Tazkiya).

Sumber : http://lingkar-studi-pers.blogspot.co.id/2016/01/bem-km-unida-gelar-latihan-dasar.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *