PERTUKARAN MAHASISWA SEKALIGUS MEMPERKOKOH TALI IKATAN ANTAR UNIVERSITAS

73Pertukaran Mahasiswa Sekaligus Memperkokoh Tali Ikatan Antar Universitas Universitas Djuanda

PERTUKARAN MAHASISWA SEKALIGUS MEMPERKOKOH TALI IKATAN ANTAR UNIVERSITAS
Palangka Raya – 23 November 2016, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya telah menjalin tali persahabatan dengan beberapa Universitas-universitas lain di tanah air kita ini.
Baru-baru ini UM Palangkaraya kembali menjalin persahabatan dengan Universitas DJuanda Bogor dan Universitas PGRI Semarang dengan melakukan pertukaran mahasiswa.
Selama 32 hari mahasiswa dari Universitas Juanda Bogor dan Universitas PGRI Semarang akan ikut belajar di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, adapun mereka yang berjumlah 30 orang yang terdiri dari 15 orang dari Universitas DJuanda Bogor dan 15 lagi dari Universitas PGRI Semarang .
Mereka nanti nya akan mempelajari kultur yang ada di Kalimantan Tengah terutama Kultur Dayak itu sendiri , Kedatangan mereka di sambut hangat langsung oleh Dr. Bulkani, M.Pd selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Penyambutan Mahasiswa tersebut di laksanakan di Aula Utama UM Palangkaraya yang di hadiri oleh Wakil rektor I, II, III, dan IV serta pejabat yang ada di tingkat Fakultas. Acara penyambutan mahasiswa tersebut bertepatan dengan berakhirnya Workshop Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi Nasional mengacu pada KKNI dan Standar Nasional Dikti.
Acara di lanjutkan dengan penyerahan cendra mata dari Universitas masing-masing guna terwwujudnya tali persaudaraan yang harmonis dan diharapkan berlanjutnya hubungan positif antar Universitas Tersebut.
Dr. Bulkani, M.Pd Selaku Rektor UM Palangkaraya mengatakan “Selamat datang di Palangaraya dan Selamat datang di The Green Islamic Campus “. Beliau juga menjelaskan Konsep The Green yang mana artinya Ramah Lingkungan dan Islamic Campus Yang artinya Kampus yang berwawasan Islam Universal.
Berita Universitas Djuanda : http://umpalangkaraya.ac.id/web/detailberita-522-ump.html

Silahkan Share Artikel Universitas Djuanda