Setup Jurnal Universitas Djuanda

setupjurnal

Open Journal System (OJS) merupakan sistem pengaturan dan penerbitan jurnal dan website. Open Journal System (OJS) meliputi semua aspek penerbitan jurnal online, dari pembuatan website jurnal hingga tugas operasional seperti proses submisi penulis, peer review (pengkoreksian), pengeditan, publikasi, archives dan indeks jurnal. Open Journal System (OJS) juga membantu pengaturan aspek pengguna dalam menyusun sebuah jurnal, termasuk menyimpan track hasil kerja editor, reviewer, dan penulis, memberi tahu pembaca, dan bantuan menggunakan koresponden.

Open Journal System (OJS) merupakan sistem yang fleksibel dan dapat diukur. Sebuah instalasi Open Journal System (OJS) dapat mendukung pengoperasian beberapa jurnal. Setiap jurnal memiliki keunikan URL dan juga layout/tampilan tersendiri. Open Journal System (OJS)  bisa membuat seoramg editor untuk mengatur seluruh aspek jurnal dan website jurnal, atau Open Journal System (OJS)akan mendukung tim editor internasional dengan berbagai tanggung jawab terhadap beberapa bagian jurnal.

Open Journal System (OJS) menganut prinsip akses berkelanjutan. Sistem ini tidak hanya dimaksudkan untuk membantu penerbitan jurnal, tapi untuk mendemonstrasikan bagaimana cara mengurangi biaya penerbitan jurnal pada poinnya dan menyediakan pembaca dengan “akses terbuka (open access)” pada isi jurnal mungkin merupakan pilihan yang tepat.

Asal mula Open Journal System (OJS). Sistem ini perama kali dimunculkan pada tahun 2002 pada saat penelitian dan perkembangan inisiatif Public Knowledge Project di University of British Columbia, dengan dukungan dari ilmu sosial dan Lembaga Penelitian Masyarakat Kanada, Max Bell Foundation, Pacific Press Endownment, dan Mac Arthur Foundation. Perkembangan berkalanya ditandai dengan kerjasama ntara UBC’s Public Knowledge Project, the Canadian Center for Studies in Publishing dan Simon Fraer University Library.

Materi Setup Jurnal Dapat di Download Disini

Summary
Review Date
Reviewed Item
Setup Jurnal Universitas Djuanda
Author Rating
51star1star1star1star1star

Silahkan Share Artikel Universitas Djuanda