Studi Banding Ke Pusat Halal Salman Institut Teknologi Bandung

(23/08/2016) Dalam rangka peningkatan kinerja pangan halal fakultas ilmu pangan halal universitas djuanda bogor melakukan kunjungan, dengan maksud melakukan kegiatan studi banding ke Masjid Salman-ITB (Bandung).  Karena kami menyadari masih ada kekurangan pada kinerja kami sehingga pangan halan universitas djuanda masih harus belajar lagi untuk meningkatkan pengetahuan tentang pangan halal.

Pemberangkatan menuju Salman-Bandung dimulai pada pukul 06.00 WIB. Yang mengikuti kegiatan studi banding tersebut ialah para dosen fakultas ilmu pangan halal univertsitas djuanda. Perjalanan dimulai dengan berdoa terlebih dahulu agar kami berangkat sampai tujuan dengan selamat dan tidak ada kekurangan apapun, bagitupun pulangnya kami selamat dengan tidak ada kekurangan apapun dan ilmu yang kami dapatkan dari studi banding ini dapat bermanfaat.

Perjalanan kurang lebih membutuhkan waktu 3 jam untuk sampai kesana, dalam perjalanan tersebut diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya karokean bersama dan game-game yang mengasyikan sehingga dalam mobil tersebut selalu ada keceriaan pada semua orang yang ada dalam bis tersebut. Pukul 9.30 WIB kami sampai di kampus ITB (Institut Teknologi Bandung), langsung menuju ke kantor HSC Masjid Salman.

Sesampainya dikantor, kami disambut dengan baik oleh Dr. Ir. Syarif Hidayat selaku Direktur Eksekutif Pusat Halal Salman Institut Teknologi Bandung. Pukul 10.00 WIB kegiatan studi banding dimulai dan tidak disangka pusat halal salman ITB baru berdiri sekarang baru masuk tahun ke 2 tapi kemajuannya sungguh bisa dikatakan sangat cepat.

Banyaknya dukungan dari berbagai lembaga membuat salman cepat mendapatkan kemajuan yang signifikan dan salman pun telah melakukan kerjasama dengan beberapa pusat halal dinegara maju.

Silahkan Share Artikel Universitas Djuanda