MANILA, KOMPAS.com — Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016) malam.

Sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama, Indonesia bangkit pada babak kedua dan mencetak gol melalui Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Indonesia lolos sebagai runner-up dengan merangkum empat poin. Tim Garuda melangkah ke semifinal bersama Thailand.

Thailand yang terlebih dulu lolos berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-0.

Pelatih Alfred Riedl melakukan perubahan dengan mencadangkan Lerby Eliandry. Sebagai pengganti Lerby, Riedl memainkan Bayu Pradana untuk memperkuat lini tengah.

Tampilnya Bayu membuat Evan Dimas menjadi penyerang lubang. Sementara itu, Stefano Lilipaly tampil sebagai pengatur seranga

Peluang pertama Indonesia berawal dari tendangan bebas Lilipaly pada menit kelima. Bola hasil tendangan bebas Lilipaly membentur mistar. Boaz Solossa berusaha memanfaatkan bola rebound, tetapi masih melenceng dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Lilipaly mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Usaha pemain naturalisasi Belanda tersebut belum membuahkan hasil karena bola berhasil ditangkap Hassan Sunny.

sumber berita universitas djuanda : http://bola.kompas.com/read/2016/11/25/20555818/gol.lilipaly.pastikan.indonesia.lolos.ke.semifinal.piala.aff.2016

Summary
Review Date
Reviewed Item
Gol Lilipaly Pastikan Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016
Author Rating
51star1star1star1star1star