Hilirisasi Penelitian Dosen Universitas Djuanda Bogor

Hilirisasi Penelitian Dosen Universitas Djuanda Bogor

lppm universitas djuanda bogor_hilirisasi lppm universitas djuanda bogor_foto_bersama

Hilirisasi Penelitian Dosen Universitas Djuanda Bogor

Selasa, 30 Agustus 2016

Biro Kerjasama dan Pengembangan Usaha (BKPU) serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Djuanda Bogor kembali mengadakan acara yang bermanfaat bagi dosen peneliti. Acara tersebut adalah workshop penelitian yang bertemakan tentang “Hilirisasi Hasil Penelitian Bidang Usaha Bisnis Universitas Djuanda Bogor”. Acara yang diadakan pada Selasa (30/8) itu diadakan di Aula Gedung C UNIDA.

Acara yang dihadiri oleh para dosen peneliti ini membahas tentang hilirisasi penelitian-penelitian di Perguruan Tinggi dan inovasi apa yang perlu dilakukan demi terwujudnya suatu produk yang berupa barang dan jasa bagi masyarakat luas. Mengingat selama ini masih sedikit peneliti yang belum menjadikan produknya sebagai konsumsi publik.

Dalam workshop kali ini, Martin Roestamy, selaku pemateri sekaligus Rektor UNIDA menjelaskan berbagai macam pola perubahan mindset mengenai sebuah usaha dan anjuran yang dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur pada peneliti.

Acara ini juga dihadiri pemateri yang berasal dari kemenristekdikti RI yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Jenderal Penguatan Inovasi, Jumain Appe yang memberikan materi seputar inovasi sebagai langkah awal terwujudnya hilirisasi penelitian.

Dua pemateri tersebut diperkuat pula oleh pemateri yang berasal dari Direktorat Pengembangan IPB, Heri Ahmad Sukria, yang menjelaskan tentang peran universitas dalam mengkomersialkan sebuah inovasi. Materi ini pastinya menggugah kesadaran para peneliti dalam menghargai produk dari sebuah penelitian yang banyak dilakukan oleh para dosen di Perguruan Tinggi.(rtn)

download format file pdf dan word

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hilirisasi Penelitian Dosen Universitas Djuanda Bogor
Author Rating
51star1star1star1star1star