Kontribusi UNIDA Dalam Menyehatkan Indonesia di Hari Kemerdekaan

Kontribusi UNIDA Dalam Menyehatkan Indonesia di Hari Kemerdekaan

universitas_djuanda_bogor_unida

jalan-sehat-unida-hutri71_universitas_djuanda_bogor_unida

jalan-sehat-unida-hutri71 (5)universitas_djuanda_bogor_unida

jalan-sehat-unida-hutri71 (4)universitas_djuanda_bogor_unida
Kontribusi UNIDA Dalam Menyehatkan Indonesia di Hari Kemerdekaan

Senin, 15 Agustus 2016 kemarin Universitas Djuanda dengan semangat proklamasinya mengadakan jalan sehat yang bertemakan “UNIDA Sehat untuk Indonesia Sehat”. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB berangkat dari halaman depan Gedung Rektorat UNIDA, melewati Jl. Kp. Tipar, JL. Cibalok Pandansari, selanjutnya JL. Sukaraja – Sukabumi, dan berakhir di halaman depan UNIDA kembali.

Jalan sehat ini dipimpin oleh Rektor UNIDA, Martin Roestamy, tampak sekali Beliau bersama dengan istri semangat dan berbahagia mengikuti kegiatan ini. Dan dihadiri pula oleh segenap insan UNIDA dan Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSIAI). Meski kelelahan, para peserta pantang menyerah menyelesaikannya hingga garis finish.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT RI yang ke-71, dan juga ajang silaturahmi sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia hingga saat ini. Selain itu guna membentuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dan selalu menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

Kegiatan yang berlangsung pagi hari tersebut diselingi pula dengan kegiatan kerja bakti oleh para peserta. Kerja bakti dimulai dengan membagikan kantong sampah kepada peserta. Kemudian peserta kompak memunguti sampah tidak hanya yang di lingkungan UNIDA, tetapi juga yang ada di sepanjang jalan yang digunakan sebagai jalur jalan sehat.

Acara puncak perayaan ini adalah resepsi peringatan HUT RI pada pada Rabu tanggal 17 Agustus 2016 di lapangan Universitas Djuanda usai upacara. Acara puncak ini sekaligus digunakan untuk bersilaturahmi yang akan diisi oleh pentas seni oleh seluruh insan UNIDA dan YPSIAI, serta pembagian hadiah-hadiah bagi pemenang lomba. Disediakan thropy dan uang tunai sebagai hadiah perlombaan. Yang belum memenangkan perlombaan masih berkesempatan untuk mendapatkan doorprize dengan total jutaan rupiah.

“Jalan sehat ini utamanya untuk memperingati HUT RI sekaligus sebagai arena silaturahmi meningkatkan keakraban insan di lingkungan UNIDA dan Yayasan (YPSIAI), saya sangat bersyukur para peserta sangat antusias dalam menyambut kegiatan ini,” tutur Martin Roestamy usai kegiatan jalan sehat. (rtn)
file pdf dan word dapat di download disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *