Sambut Unida ke 30 dengan Seminar Kemuslimahan

Sambut Unida ke 30 dengan Seminar Kemuslimahan

20170321_123952 20170321_124025 20170321_124055

Seminar Kemuslimahan pada (20/03) dengan tema “Peranan Mar’atus sholihah dalam penguatan aqidah”, merupakan Salah satu Rangkaian acara Milad ke 30 Universitas Djuanda.

Dengan Pemateri Ustadzah Hj. Irena Handono (Mar’atusholihah Meneguhkan Qowiyyul Aqidah ), Hj.R.ST Pupu Fauziah M.Pd.i  (Ibu sebagai Madrosatul Ula dalam Penguatan Tauhid) , Dr.Berti Riyestavani Mars  (Inner Beauty Mar’atusholihah)

Rektor Universitas Djuanda Dr. Ir. Dede Kardaya M.Si dalam sambutannya mengatakan Seminar ini penting Meningkatkan kualitas diri bagi para muslimah. Senada dengan Dr.H.Martin Roestamy SH MH selaku ketua Pembina YPSPIAI yang menyatakan ” Wanita-wanita yang ada di kampus bertauhid ini harus menjaga dan menghormati auratnya, ini bukan hafalan tetapi amalan” Wanita itu model sekolah, karena tempat kami bersekolah itu adalah wanita.

Acara berjalan interaktif dengan sesi tanya jawab yang di sambut baik dengan pertanyaan-pertanyaan para muslimah untuk pemateri.

Acara lebih kepada penekanan motivasi untuk para wanita, terutama kelak akan menjadi seorang ibu.
Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak nya, Ibu adalah peletak dasar aqidah.  Ungkap salah satu pemateri.

Penularan aqidah bagi seorang muslim, dimulai dari diri kita, niatkan melalui diri kita, jangan bergantung pada siapapun kecuali Allah. Bergabunglah dengan komunitas yang mendukung niat kita, yang mempunyai niat yang sama. Inshaa Allah ini menjadi jalan kita untuk penguatan Aqidah. Tutur Hj.Irena Menutup keberlangsungan acara seminar ini.

Acara diakhiri dengan Pemberian cinderamata secara simbolis dari Universitas Djuanda untuk para pemateri. ***(Cikal/Unida)