Seminar Karir & Pembekalan Alumni oleh CDC Unida

Seminar Karir & Pembekalan Alumni oleh CDC Unida

20170303_094734

“Ada sebuah teori yang mengatakan bahwa yang menentukan keberhasilan itu 20 % adalah kemampuan akademik dan 80 % dari pengalaman”.
Kutipan yang disampaikan Kepala Biro Pengembangan Karir dan Alumni dalam sambutannya.

Guna meningkatkan softskill lulusan Universitas Djuanda dalam mengetahui peluang dan potensi diri saat menjajaki dunia kerja. CDC Unida mengadakan Seminar yang bertajuk From Students To Be Professionals, pada (3/3/2017) di Aula Gedung C Universitas Djuanda.

Seminar ini diisi oleh Pemateri yakni
Gita Aulia Nurani M.Psi, selaku manajer Engineering Career Center  (ECC) Universitas Gadjah Mada.
Irfan Fauzi Arief M.Si. Alumni Sukses  Universitas Djuanda.

di Dunia Kerja Intelektual hanya memiliki kontribusi 10% dan 90% yang menentukan adalah sikap, Ungkap Arief seraya Memberikan Motivasi.

Ia mengisahkan, Pernah ketika masuk disalah satu perusahaan Minyak, banyak pelamar yang datang dari berbagai kamous negeri dan teknologi. Ia dipandang sebelah mata karena lulusan kampus swasta. Pada suatu masa perusahaan mengalami masalah yang tidak bisa diselesaikan, dan bisa diselesaikan olehnya.

“Artinya anda harus percaya diri.
Melihat peluang ditengah kesulitan, be optimis” Ungkapnya seraya memotivasi 150 Peserta yang menghadiri
Sudrajat dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum wisuda sebagai Pembekalan alumni.

Senada dengan yang disampaikan oleh Gita “Ipk hanya menjadi tolak ukur di awal dalam memasuki dunia kerja. Selanjutnya yg lebih dipertimbangkan adalah pengalaman, kompetensi, dan soft skill”,

“Pengalaman organisasi dalam perekrutan kerja akan dinilai sebagai tingkat sosial, jika banyak orgnisasi maka orang tersebut akan dinilai bagus sosialisasinya.” Ujarnya.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Djuanda. tampak Wakil Rektor III dan Dekan Fakultas turut menghadiri. ***(cik/Unida)