Shalawat Bergema di Universitas Djuanda

Dalam rangka memeriakan milad UNIDA yang ke-29 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengadakan kegiatan lomba nasyid pada tanggal 5 Maret 2016 tempatnya di Loby Penerimaan Mahasiswa Baru. acara ini juga diikuti oleh 16 grop diantaranya 7 fakultas, security, cleaning service, ASKABIR, ASWAREK dan PKD (Pendidikan Kader Dakwah), dengan tema “Membumikan Shalawat di Kampus Bertauhid”. Acara ini juga di meriahkan oleh penampilan dari guru-guru TK Perguruan Amaliah.

Acara lomba nasyid ini berjalan dengan lancar dan meriah karena lomba ini bukan hanya untuk mahasiswa saja, melainkan untuk para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Asosiasi Kepala Biro dan juga para Dosen ikut memeriahkan acara ini. Karena lomba nasyid ini pertama kali melibatkan Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Asosiasi Kepala Biro dan juga para Dosen, sehingga acara ini sangat meriah. Rektor Universitas Djuanda Bogorpun ikut berpartisipasi menjadi Juri dalam lomba nasyid yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dalam lomba ini ada 7 macam katagore pemenang yaitu juara I, juara II, juara III, Juara Harapan I, Juara Harapan II, Juara Harapan III dan Juara Favorit.

Diujung acara akhirnya juripun membacakan siapa pemenang dari lomba nasyid dalam rangka memeriahkan milad UNIDA yang ke-29. Dalam lomba ini Juara pertama Diraih Oleh Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Islam, Juara II diraih oleh Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Islam, Juara III diraih oleh Security Universitas Djuanda Bogor, Juara Harapan I diraih oleh ASWAREK(Asosiasi Wakil Rekror), Juara Harapan II diraih oleh ASKABIR(Asosiasi Kepala Biro), Juara Harapan III diraih oleh Fakultas Ekonomi, dan Juara Favorit diraih oleh Security Universitas Djuanda. Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan uang pembinaan

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Islam H. Rully Trihantana S.Si.,M.Si. acara ini sangat berkesan sangat dalam buat FEI(Fakultas Ekonomi Islam), Karena sebelum tampil FEI sudah sepakat antara dosen dan mahasiswa yang akan mengikuti lomba nasyid untuk tampil dengan niat menjungjung dan menghormati kepada Rasulallah SAW. Sehingga ketika tampil merasa “Feling free” dan tidak menargetkan menjadi juara. Alhamdulillah Allah memberikan ridho dan keberkahan sehingga FEI mendapatkan Juara I dan Juara II dalam acara lomba nasyid, yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dekan Fakultas Ekonomi Islam mengucapkan terimakasih kepada juri yang telah memberikan apresiasi yang tinggi karena memiliki cita rasa seni yang tinggi.”Ujar bapak Rully sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Islam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *