Tasyakur Milad UNIDA ke-28

Tasyakur Milad UNIDA ke-28

Tepat pada hari ini 25 Maret 2015 Universitas Djuanda telah menginjak usia ke-28 tahun. UNIDA pun menjadi perguruan tinggi tertua di kabupaten Bogor. 28 tahun bukanlah waktu yang singkat sebagai universitas satu-satunya di kabupaten Bogor. UNIDA telah melahirkan sekitar tiga ribuan mahasiswa yang kompeten dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada acara tasyakuran UNIDA hari ini dilaksanakan di lapangan UNIDA dimulai pada pukul 07:30 sampai pukul 12:00 WIB, diisi oleh rangkaian acara mulai dari launching

buku UNIDA, tabligh akbar, peletakan batu pertama pembangunan gedung D dan E, serta santunan anak yatim. Dihadiri oleh seluruh citivitas akademika, mahasiswa, dan siswa-siswi SMK Amaliah, acarapun berlangsung dengan hikmat dan tertib.

Wakil ketua DPRD kabupaten Bogor Ade Munawaroh, SH., MH pun memberikan sambutan sebagai perwakilan alumni Universitas Djuanda. Lalu rektor UNIDA Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH menyampaikan ucapan rasa syukurnya bahwa UNIDA selama 28 tahun menjadi Universitas kebanggaan masyarakat Bogor. Beliau juga menyampaikan UNIDA adalah kampus yang bertauhid, yang bila diartikan dalam bahasa Sunda, tauhid adalah cageur, bageur, beneur. Pada usia UNIDA yang ke-28, di tahun ini UNIDA akan membangun gedung baru agar bisa menampung mahasiswa yang setiap tahun terus bertambah dan tidak akan cukup apabila ditampung oleh gedung yang ada.

Acarapun dilanjutkan dengan penyerahan buku-buku terbitan UNIDA kepada Bupati Bogor, dan tausyiah oleh K. H. Syarif Rahmat, MA pengasuh pondok pesantren Ummul Qura yang memberikan tausyiah bahwa UNIDA adalah universitas yang terbaik karena berlandaskan tauhid, beliau juga mendoakan bahwa lulusan UNIDA diharapkan kelak menjadi pemimpin, khususnya menjadi pemimpin yang amanah di Bogor.

Sebelum ditutup tasyakuran milad ini dilakukan peletakan  batu pertama gedung D dan E yang diwakili oleh Koordinator Pembina YPSPIAI, dan acara pun diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Habib Usman Bin Yahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *