Unida ke-30, Tingkatkan Teknologi Informasi & Publikasi untuk Mendukung Percepatan Pencapaian Visi Unida

Unida ke-30, Tingkatkan Teknologi Informasi & Publikasi untuk Mendukung Percepatan Pencapaian Visi Unida

Perayaan Milad atau ulang tahun, kerap kali menjadi simbol bertambahnya usia seseorang yang dirayakan bersama kerabat terdekat. Begitupun dengan Kampus yang bergelar Kampus Bertauhid. Tepat pada tanggal 21 Maret 2017 Universitas Djuanda genap memasuki usia ke 30 Tahun. Berbagai acara dilaksanakan dalam rangka merayakan Milad Unida ini.

Menurut ketua Pelaksana Ristika Handarini “Milad kali ini diangkat tema Kita Tingkatkan Teknologi Informasi & Publikasi untuk Mendukung Percepatan Pencapaian Visi Unida. Oleh karena itu, kita buat acara yang kaitannya erat dengan bidang IT,”.  Pada hari sabtu 25 Maret, kita me-Launching PMB Online , karena harapannya dukungan roda percepatan itu salah satunya wujudnya dengan Online, kemudian publikasi juga sudah di genjot sekarang ini kita sekarang sudah DISN kemudian masuk ke SINTA, ARJUNA. Itu semua sudah dilakukan. Tambahnya.

Rangkaian perayaan Milad Unida sudah berjalan dari mulai tanggal 20 Maret dan berakhir sampai 20 Mei 2017 mendatang. Acara-acara yang di selenggarakan oleh BEM dan  Unit kerja diantaranya Olimpiade olahraga, Unida Ambassadror, berbagai Seminar, Launching PMB Online, dan lain-lain. “Kenapa rangkaian acara berakhir di tanggal 20 Mei, karena nanti seluruh kegiatan yang berkaitan dengan hadiah-hadiah pengumuman pemenang, akan disampaikan pada saat Upacara Kebangkitan Nasional.” Ungkap ketua pelaksana.  “Kalau acara puncaknya itu di tanggal 1 April 2017. Karena ini terkait dengan upaya-upaya kegiatan yang berkaitan langsung dengan Penerimaan Mahasiswa Baru. Sehingga, sosialisasi kegiatan melibatkan SMA-SMA terkait, diharapkan akan menambah jumlah mahasiswa yang berminat untuk masuk ke Unida.”

Acara puncak akan di selenggarakan pada 1 April 2017 yang berlokasi di Farm-Citeko. Acara yang melibatkan seluruh Insan Unida dari mulai Struktural, Dosen, Pegawai, Security maupun cleaning service. “Karena Milad itu merayakan, jadi acara inti itu adalah launching Citeko Teaching Farm. Kemudian hiburan-hiburan yang bisa dinikmati bersama-sama seluruh Insan Unida seperti games dan outbound. Karena semua keberhasilan pencapaian yang diperoleh Unida sampai detik ini, itu juga karena partisipasi dari seluruh komponen di setiap Unit kerja.. Ungkap Ristika Handarini,

Pemilihan Farm-Citeko sebagai lokasi acara puncak disampaikan oleh Ketua Pembina Unida, kedepan lokasi ini akan digunakan untuk Praktik Lapang. Lokasi yang luasnya sekitar 6 hektar tersebut akan digunakan oleh 4 program studi yang bisa memanfaatkan  lahan itu diantaranya Prodi Peternakan, Perikanan, Agroteknologi, dan Agrobisnis.

Terkait pada milad tahun ini Ristika berharap pencapaian yang diperoleh Unida pada saat ini, untuk seluruh komponen yang terlibat diharapkan untuk terus meningkatkan komitmen, sesuai dengan tema Unida. Saat sekarang sedang meningkatkan pencapaian Visi Misi, maka tahun depan juga sama terkait dengan ini. Kita akan terus berusaha untuk mencapai visi misi Unida secepatnya, dan ini butuh komitmen, butuh kerja keras dari setiap insan Unida, sekecil apapun kontribusinya asal semua mengarah pada visi Unida maka seluruhnya akan ikut berkontribusi untuk mencapai Visi tersebut. Ungkapnya mengakhiri wawancara. ***(Cikal/Unida)