Wisuda Universitas Djuanda ke-30

Bismillah.

Assalamu’alaikum Wr Wb.

20 Mei 2014 dilaksanakan Wisuda Universitas Djuanda ke 30 yang di Braja Mustika. Wisuda kedua di tahun 2013-2014 ini meluluskan 176 sarjana dari 7 fakultas dan Pascasarjana.  Lulusan terbaik pada wisuda kali ini adalah Menik Sri Hayati dengan IPK 3.97 dari Fakultas Ilmu Pangan Halal, dan Febiansyah Jamil sebagai wisudawan tercepat dgn kelulusan 3 tahun 6 bulan 1 hari juga dari Fakultas Ilmu Pangan Halal.

Lulusan terbaik, Menik, yang juga merupakan mahasiswi Peserta Beasiswa Program Pendidikan Kader Dakwah ini dalam akhir pidatonya mengucapkan agar mencintai Universitas Djuanda sebagai institusi yang telah memberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

 

Sambutan Prof.Dr. Ir. H. Abdul Hakim Halim, M.Sc, koordinator Kopertis wilayah IV : maknai Hidup untuk saling memberi, bukan sekedar menerima, apalagi mengambil Hak org lain. Jika ada yang mengambil hak orang lain, maka dia tidak sesuai dengan hukum alam. Berikan yg terbaik bagi bangsa, jangan pikirkan apa yang Diterima, tapi bagaimana kita memberi. Hidup kita, rejeki, usia, adalah pemberian Allah. biarkan Allah yg memberi imbalan dalam segala kegiatan kita. Allah maha kaya dan maha mengetahui dlm segala sesuatu. Apa yg bisa kita beri kepada sesama.

Makin bermanfaat, maka makin berhasil dalam kehidupan.

 

Orasi ilmiah diisi oleh walikota Bogor, Bima Arya, yang juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda. Beliau mengucapkan selamat kepada para sarjana, dan berpesan untuk menjaga Karakter, yang akan sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan di masa depan. Kesuksesan dalam kehidupan disumbang 20% oleh kompetensi dan 80% oleh karakter.  Universitas Djuanda menurutnya adalah kampus kebanggan bogor karena berusaha menegakkan  Prinsip Tauhid. Semoga para sarjana dapat membumikan prinsip tauhid, tidak mengagungkan materi dan kursi. Dunia kerja seperti memasuki rimba belantara, jd karakter lah yang akan menjadikan kita bertahan dan berkembang.

 

Martin Roestamy, Rektor Universitas Djuanda, memberi apresiasi kepada  para lulusan terbaik di setiap fakultas. Para sarjana yang berprestasi kali ini akan diberi kesempatan beasiswa melanjutkan ke Pasca Sarjana dan direkrut sebagai dosen di Universitas Djuanda. Beliau juga merasa bangga karena lulusan terbaik kali ini adalah mahasiswa beasiswa Program Pendidikan Kader Dakwah, Program pendidikan kader dakwah dengan

Tujuan utamanya pembentukkan karakter bertauhid yang cerdas dan memiliki hapalan Qur’an 7 Juz ini telah berhasil melahirkan lulusan terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *