HUMAS UNIDA gelar Pelatihan Pengelolaan Media Sosial

HUMAS UNIDA gelar Pelatihan Pengelolaan Media Sosial

Blog Single

Selasa, (20/8) bertempat di ruang kuliah Pascasarana Universitas Djuanda Bogor (UNIDA), HUMAS UNIDA gelar Pelatihan Pengelolaan Media Sosial yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan unit. Pelatihan ini ditujukan agar semua stake holders unit pelaksana teknis di lingkungan UNIDA dapat membuat berita sehingga pemberitaan cepat dan tidak bergantung pada satu orang/lembaga.

Pelatihan berlangsung dengan sangat lancar dan terlihat antusiasme peserta yang sangat tinggi dalam mendengarkan setiap materi yang dipaparkan. Pelatihan juga dilaksanakan dengan diselingi candaan agar tidak terlalu kaku dan santai namun tersampaikan.

Materi pertama disampaikan oleh sdr Faisal Tri Ramdani, S.Sos., MAP mengenai Penulisan Release. Bagaimana metode penulisan release juga cara menulis release yang baik dan benar.

 “Sebagai manusia kita perlu adanya komunikasi dalam menjalin sebuah hubungan. Komunikasi dapat berjalan langsung maupun melalui media perantara. Dalam hal ini media sosial sebagai perantara menjadi senjata yang sangat handal dalam menyampaikan segala informasi terkini” ujar narasumber saat menyampaikan materinya.

Materi kedua disampaikan oleh sdr. Acep Muhammad Rusman, mengenai Pelatihan Media Sosial. Media sosial ini tentunya jembatan menuju promosi dan citra yang baik bagi institusi.

“Yang harus diperhatikan dalam membuat konten yaitu konten promosi dan non promosi harus seimbang, Tidak melulu harus posting konten promosi supaya visitor tidak jenuh. Untuk konten non promosi bisa seperti kuis, informasi dan lain-lain.” Ujar narasumber.

Pada sesi tanya jawab, salah seorang peserta bertanya perihal pembuatan adv dan barcode. Lalu narasumber mengajak semua peserta untuk mempraktikan langsung bagaimana cara membuat adv dan barcode dengan mudah.  Kegiatan ini juga sekaligus menjadi penutup pelatihan.

Related Posts: