Ciawi – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Milad ke-32 Universitas Djuanda Bogor, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Djuanda Bogor yang diprakarsai oleh kabinet Al-mujaddid Kementrian Sosial, mengadakan aksi sosial dalam bentuk gelaran khitanan massal untuk masyarakat sekitar ciawi pada Kamis (15/03).

Khitanan massal yang berlangsung di aula Gedung C UNIDA diikuti oleh sebanyak 8 orang anak dengan rentang usia antara 4 sampai dengan 10 tahun. Kegiatan khitan ini merupakan  suatu langkah yang dilaksanakan dalam rangka lebih mempererat tali silaturahmi antara warga sekitar dengan Insan UNIDA serta sebagai wujud kepedulian BEM KM UNIDA dan Insan UNIDA kepada masyarakat.

Warga sekitar ciawi dan caringin menyambut baik kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini beberapa anak yang berasal dari daerah tersebut dapat dapat mendaftarkan diri sebagai peserta khitanan massal gratis.

“Saya sangat senang anak saya menjadi peserta khitan massal ini. Kegiatan ini juga diadakan secara gratis dan saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan kegiatan ini,” ujar orang tua Berry  salah satu peserta khitanan massal.

Koordinator kegiatan, Inda Sri Mulya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. Melihat dari respon yang positif dari masyarakat, serta manfaat yang didapatkan dalam acara ini yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan massal tersebut merupakan salah satu dari program kerja BEM KM UNIDA sebagai bentuk aksi sosial dalam bidang kesehatan. Tak hanya khitanan massal, dalam rangkaian kegiatan Milad ke-32 Universitas Djuanda Bogor ini kami juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti cek kesehatan gratis dan donor darah”. Tutur mahasiswa prodi Sains Komunikasi UNIDA tersebut.