MegapolitanNews.com, Bogor – Pasca kegelisahan di masyarakat dan meningkatnya korban Virus Corona. Mahasiswa Unida ciptakan Spray antiseptik, (17/03/2020). Dalam wawancaranya melalui telepon seluler, R.Siti Nurlaela,S.TP.,M.TP ketua Laboratorium kimia dan pembimbing, menuturkan kepada MegapolitanNews.com, ide Pembuatan hand sanitizer adalah inisiatif dari mahasiswa.

“Sebelum ada wabah ini, memang kita sudah ada produk, kondisi yang sekarang ini mahasiswa tergerak hatinya untuk membuat hand sanitizer tentunya dengan harga terjangkau. “bukan aji mumpung.

Lebih lanjut Siti Nurlaela menambahkan.“ Tujuan kita adalah membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebagai upaya melindungi menjaga dari risiko penularan,” ucapnya.

Kelebihan dari produk ini adalah, selain ramah lingkungan, bebas klorin aman untuk kulit sensitif. Tidak hanya itu pembuatan spray ini membuat tangan terasa halus, bersih, dan segar dengan tambahan ekstra moisturizer. Dijual dengan harga terjangkau Rp 20.000 botol kemasan 60 ml.

“Keuntungan dari penjualan tersebut membantu mahasiswa yang kurang mampu, “Berikut nama-nama pembuat produk. Ketua Fajri Maulana, Mochamad Arie Alfarizi, Reka Panji Dharma, Jodi Setiawan, Dhea Herawati, Ayu Sri Rahayu dan Wafa yaitunnisa.

Lebih lanjut Siti Nurlaela menuturkan

“Harapannya bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan utamanya dapat membantu masyarakat,” Pungkasnya.

Sumber : http://megapolitannews.com/2020/03/17/antisipasi-virus-covid-19-mahasiswa-unida-ciptakan-spray-antiseptik/