Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Appreciation Day dengan tema “Anugerah MBKM Mahasiswa PGSD” yang diselenggarakan secara luring di Aula Gedung C UNIDA Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Senin, 21 Februari 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKIP UNIDA Bogor, Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I, Wakil Dekan III FKIP UNIDA Bogor, Abdul Kholik, M. Pd. I, Ketua Prodi PGSD FKIP UNIDA Bogor, Dr. Helmia Tasti Adri, M. Pd. Si dan diikuti oleh mahasiswa PGSD FKIP UNIDA Bogor. Kegiatan ini merupakan apresiasi untuk mahasiswa PGSD FKIP UNIDA Bogor yang ikut pada program-program yang ada dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti pertukaran mahasiswa merdeka dan lainnya.

Dekan FKIP UNIDA Bogor, Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I. dalam paparan sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang membanggakan kepada para mahasiswa Universitas Djuanda Bogor khususnya mahasiswa prodi PGSD yang telah mengikuti dengan baik dan mengikuti semua proses kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Wakil Dekan III FKIP UNIDA Bogor, Abdul Kholik, M.Pd.I. dalam paparan sambutannya menyampaikan beberapa program yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek, salah satunya melalui program MBKM untuk mahasiswa.

“Apresiasi penuh terhadap mahasiswa berprestasi FKIP khususnya PGSD. Ucapan terimakasih karena telah mengawali kegiatan pemberian penghargaan terhadap peserta MBKM yang diharapkan akan menjadi contoh bagi prodi maupun fakultas lain. Didalam kegiatan ini juga ada sesi menceritakan bagaimana salah satu peserta Pejuang Muda (PM) yang berada diluar daerah tepatnya di Kudus sebagai bentuk mengabdi kepada masyarakat yang tentunya diharapkan menjadi teladan bagi mahasiswa lain,” tutur Abdul Kholik, M.Pd.I.

Selanjutnya Kaprodi PGSD, Dr. Helmia Tasti Adri, M. Pd.Si. dalam paparannya menyampaikan Ucapan terimakasih dan rasa syukur kepada Mahasiswa Prodi PGSD karena telah menjadi pemenang hibah terbanyak se-Universitas Djuanda Bogor dalam mengikuti program MBKM yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia sehingga menjadikan Universitas Djuanda Bogor sebagai sorotan oleh Kemendikbudristek.

“Ucapan terimakasih juga kepada para panitia pelaksana yang tidak lain adalah mahasiswa prodi PGSD itu sendiri karena telah berhasil menyelenggarakan acara ini dengan baik. Tak lupa ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan 1 & 3 serta para peserta MBKM telah bersedia hadir pada acara ini,” ungkap Dr. Helmia Tasti Adri, M. Pd.Si.

Ketua Pelaksana, Lala Laila Zulfa dalam paparannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dekanat & struktural FKIP yang selalu mendukung penuh kepada para mahasiswanya untuk terus mengembangkan potensi dan minat bakatnya termasuk dalam program MBKM.

“Terselenggaranya acara hari ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh prodi PGSD dan FKIP UNIDA Bogor kepada teman teman mahasiswa PGSD yang telah mendapatkan kesempatan dan pengalaman mengikuti program MBKM dari Kemendikbudristek yang berjumlah 60 orang dari berbagai program yang telah terlaksana yaitu kampus mengajar 1 & 2, pertukaran mahasiswa, KMMI dan pejuang muda,” tutur Lala Laila Zulfa.

Selanjutnya peserta MBKM program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), M. Deni Ruhiyat dalam paparannya menyampaikan kesan dan pesan selama kegiatan PMM yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah, Kupang. Dimulai dari pemberangkatan sampai pulang kembali ke Bogor menjadi pengalaman tersendiri, beberapa kegiatan menjadi awal sebuah perjalanan hidup yang akan menjadi cerita untuk masa depannya dan tentunya bermanfaat bagi pengembangan diri mahasiswa.