Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) Pimpin Kongres Organisasi Mahasiswa UNIDA (13/12). Kongres Keluarga Mahasiswa UNIDA Bogor tahun ini mengangkat tema "Penguatan peran dan fungsi lembaga organisasi mahasiswa sebagai wadah edukasi untuk mahasiswa" , dan bertempat di Aula gedung C UNIDA Bogor.

Reka selaku perwakilan dari MPM UNIDA menyampaikan harapan atas penyelenggaraan Kongres Mahasiswa diharapkan dapat ikut berkontribusi dan memberikan kemajuan bagi kampus UNIDA.

“Semoga dengan adanya kongres hari ini bisa memberikan kontribusi yang positif dari kita selaku mahasiswa untuk almamater tercinta kita Universitas Djuanda Bogor, serta melalui kongres ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan kita antar sesama mahasiswa yg berasal dari organisasi internal mahasiswa unida sehingga bisa semakin harmonis dan bersinergis,”. Tuturnya.

Kongres ini diikuti sebanyak 41 Organisasi Mahasiswa UNIDA Bogor yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan yang disampaikan oleh Dr. Rita Rahmawati, M.Si selaku Wakil Rektor III UNIDA memiliki harapan besar atas penyelenggaraan kongres mahasiswa ini nantinya dapat melahirkan pemimpin idela yang bukan hanya unggul dari pemikiran, keilmuan, namun juga memiliki Akhlakul karimah.

 “Melalui kongres keluarga mahasiswa UNIDA Bogor semoga bisa melahirkan pimpinan MPM 2019- 2020 yang amanah, adil, memiliki integritas yang tinggi, jujur dan memiliki prestasi akademik yg baik. Dan tentunya bagaimana membuat identitas dan budaya karakter mahasiswa kampus bertauhid, dimulai dari perilaku, tutur kata dan akhlakul karimah”. Ucapnya dalam sambutan.

Diakhir sambutan, Wakil Rektor III memberikan amanah kepada MPM dan seluruh mahasiswa agar selalu menjaga sholat dan selalu mengedepankan kejujuran.

“Saya berpesan dan memberikan amanah untuk MPM dan seluruh mahasiswa agar selalu menjaga sholatnya, menjaga kejujuran dan menjaga sopan santun sebagai mahasiswa yang kedepannya akan menjadi pemimpin bangsa,”. Tambahnya.

Hasil kongres ini akan dilanjutkan dengan agenda Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa UNIDA terpilih yang akan dilantik langsung oleh Rektor UNIDA Dr. Ir. Dede Kardaya., M.Si. _FTR_