Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Webinar yang berjudul “Awareness ISO” dan bertemakan “ISO 9001 : Sistem Manajemen Mutu” (15/6). Kegiatan ini diselenggarakan melalui Google Meet dan  diisi oleh Dr. Miftahudin, S.Si., M.Si. selaku dosen Teknologi Industri Pertanian UNIDA Bogor yang merupakan pakar di bidang ilmu lingkungan dan pengolahan limbah serta diikuti oleh 80 peserta.

Kegiatan webinar ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang ISO 9001 kepada mahasiswa terkait suatu produk khususnya dalam keadaan pandemi Covid-19 ini. Seperti yang disampaikan oleh Ketua HIMATIP UNIDA Bogor, Siti Patimah Indriyani dalam sesi wawancara.

“Terima kasih kepada semua panitia dan semua pihak yang ikut serta dalam acara webinar kali ini. Tentu dengan webinar ini diharapkan baik panitia maupun peserta mendapatkan wawasan maupun pengetahuan khususnya tentang ISO 9001 ini dan semoga panitia maupun peserta dapat memetik manfaat dari kegiatan ini,” tutur Siti Patimah Indriyani.

Webinar kali ini berfokus pada ISO 9001, yang dimana ISO 9001 ini membuat standar yang menjadi pedoman dalam operasional perusahaan karena perusahaan yang baik akan lebih bergantung pada sistem, bukan orang. Kenapa harus bergantung pada Sistem? Karena orang pada saatnya akan berganti, baik karena regenerasi, pensiun, atau pindah ke perusahaan lain. Oleh karena itu webinar ini mengangkat perihal tentang ISO 9001 dan dikatikan dengan sistem manajemen mutu yang tentunya sebagai mahasiswa prodi Teknologi Industri Pertanian harus paham benAr dengan ISO 9001.