Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) mengunjungi Kantor Media Ceklissatu.com pada hari Senin (12/2/2024). Kunjungan ini merupakan tindaklanjut kerja sama program Magang Mandiri yang akan dilaksanakan dari mulai tanggal 19 Februari hingga 19 Juni 2024 mendatang.

Pemimpin Umum Ceklissatu.com Suhairil Anwar menyampaikan bahwa pihaknya selalu terbuka dengan siapa pun yang ingin membangun hubungan baik dengan Ceklissatu.com, apalagi, pihaknya sangat senang bila menerima kunjungan dari Mahasiswa yang merupakan generasi penerus.

"Mahasiswa adalah generasi penerus. Kami ingin mahasiswa lebih dekat dunia profesinya, apalagi mahasiswa yang datang sekarang dari Jurusan Ilmu Komunikasi. Semoga bisa magang di sini melalui program Magang Mandiri," katanya.

Suhairil Anwar juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus menggali ilmu secara praktik di media-media yang sudah terverifikasi Dewan Pers agar mendapatkan ilmu jurnalistik yang sesuai kaidah.


Pada kesempatan yang sama, General Manager Ceklissatu.com Kelik Widyanto yang langsung menerima kunjungan dari mahasiswa Sains Komunikasi FISIP UNIDA ini menyampaikan bahwa dunia ilmu komunikasi sangat cepat berkembang dan mahasiswa yang sudah belajar ilmu teori di kampus harus diimplementasikan di dunia industri dan salah satunya Media Ceklissatu.com.

 

"Jadi wartawan adalah pekerjaan yang menyenangkan karena bisa banyak ketemu orang, akses ketemu orang-orang hebat dan juga bisa jalan-jalan. Tapi wartawan juga harus kreatif karena bisa saja dalam satu hari meliput 3-5 kegiatan yang berbeda," jelas GM Ceklissatu.com kepada Mahasiswa Universitas Djuanda.

GM Kelik juga menambahkan bahwa selama Magang di Ceklissatu.com mahasiswa akan diberikan pengalaman dari mulai dasar jurnalistik hingga terjun langsung mencoba meliput bersama wartawan-wartawan Ceklissatu.com.

Salah satu mahasiswa Sains Komunikasi FISIP UNIDA Bintang Badriansyah menyampaikan bahwa sangat menikmati kunjungan ke Ceklissatu.com karena mendapatkan wawasan baru khususnya di dunia Pewarta Foto.

"Wah seru. Dapat wawasan baru. Apalagi tadi dapat ilmu tentang Fotografi Jurnalistik, jadi mau ngulik-ngulik," ungkapnya.