Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor mengadakan kegiatan Gelar Tikar Ramadhan pada (27/04) di DPR Universitas Djuanda. Kegiatan yang bertema “Ngabuburead” ini mengajak para mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk mengisi kegiatan ngabuburit sembari membaca buku sekaligus menambah ilmu dan pengetahuan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Organisasi dan Mahasiswa yakni FISIPKOM Humanity. Acara diawali dengan membuat tempat membaca yang nyaman berikut dengan buku-buku yang menarik. Panitia mengajak para mahasiswa dan masyarakat sekitar yang sedang menghabiskan waktu ngabuburit untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Acara ini diadakan memang bertujuan untuk membantu dan mengajak mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk berbagi di Bulan suci Ramadhan ini. Selain membantu, kegiatan ini juga sekaligus mengajak untuk sedikit meluangkan waktunya untuk membaca buku, yang dimana seperti kita ketahui bahwa minat baca dari masyarakat Indonesia ini masih sangat rendah dan diharapkan bagi mereka yang sudah berpartisipasi (membaca buku) dapat berkelanjutan dikemudian hari”. Ungkap Saepul Hayat selaku Ketua Pelaksana.

Para mahasiswa di sekitar kampus turut serta memeriahkan kegiatan membaca buku ini. Senada dengan ketua pelaksana, Fitri selaku panitia acara menyebut bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengajak para mahasiswa mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan yang positif.

“Gelar Tikar Ramadhan ini diadakan sejak pukul 16.00 WIB. Pertama dengan kegiatan membaca buku dilanjutkan pada pukul 17.25 WIB BEM FISIPKOM bergerak untuk membagikan makanan dan takjil di sekitaran Ciawi kepada masyarakat, ” pungkasnya.  

Acara ditutup  dengan buka bersama pengurus BEM FISIPKOM.