Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Bazar Jum’at Berkah Entrepreneur UNIDA (Jubaeda) Edisi Ramadhan pada Jum’at (30/4/2021). Kegiatan Bazar Jubaeda tersebut dilaksanakan di Lobby Gedung E dan F Kampus UNIDA Bogor.

Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si menuturkan, kegiatan Bazar Jubaeda merupakan salah satu upaya yang dilakukan UNIDA Bogor sebagai bentuk University Social Responsibility.

“Ini adalah suatu bentuk kepedulian sosial dari Insan UNIDA Bogor terhadap masyarakat di lingkungan sekitar kampus khususnya yang memang secara ekonomi dikatakan kurang mampu. Ini menjadi suatu kegiatan rutin yang dilakukan pada bulan ramadan menjelang perayaan idul fitri,” tutur Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si pada saat diwawancarai.

Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si mengatakan, pada prosesnya Universitas menggalang kegiatan berupa donasi yang diwujudkan dalam penjualan baju atau aksesoris seperti sepatu atau perlengkapan lain yang masih layak pakai. Nantinya, dana yang diperoleh dari hasil penjualan akan disalurkan kembali kepada yang berhak.

“Penjualan baju layak pakai dari para donatur yang sebagian besar berasal dari Insan UNIDA Bogor  tersebut insyaAllah nanti hasilnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat di sekitar di lingkungan kampus,” ujarnya.

Adapun Bazar Jubaeda ini dilaksanakan selama satu hari, namun bilamana masyarakat atau para donatur masih banyak yang berdatangan, Bazar Jubaeda akan buka lagi untuk beberapa hari ke depan. Tidak hanya itu, dalam Bazar Jubaeda ini juga memberikan kesempatan kepada para Insan UNIDA Bogor, mahasiswa ataupun UMKM yang memiliki produk usaha untuk bisa membuka stand penjualan.

“Dalam hal ini UMKM baik itu dari karyawan, dari mahasiswa yang punya produk, serta dari mitra kita sendiri yang menjadi binaan UNIDA Bogor, dapat membuka stand sebagai salah satu bentuk gelar produk yang menjadi media promosi bagi produk-produk tersebut,” pungkas Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si.