Dalam rangka menyosialisasikan informasi pendaftaran mahasiswa baru, Biro Penerimaan Mahasiswa Baru (BPMB) Universitas Djuanda (UNIDA) ikut serta pada kegiatan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/1/2023).

Kepala Biro PMB UNIDA Gugun Gunadi, S.Pd.I., M.Pd mengatakan, guru BK memiliki peranan penting untuk membantu siswa-siswi dalam mengembangkan potensi dirinya. Termasuk dalam pendidikan karakter dan karir yang dipilih, peran guru BK tidak dapat dipandang sebelah mata. Hal ini sangat erat kaitannya dengan perencanaan langkah siswa-siswi untuk menentukan masa depannya.

Guru BK di setiap sekolah mempunyai tugas untuk membantu siswa merencanakan masa depan karirnya, termasuk dalam melanjutkan kuliah. Sehingga silaturahmi dan pendekatan terhadap Guru BK menjadi bagian yang penting untuk memperkenalkan kampus,” ujar Gugun Gunadi, S.Pd.I., M.Pd.

Sejalan dengan hal tersebut, UNIDA sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik nasional berkomitmen untuk dapat mendorong terwujudnya lulusan yang cerdas intelektual, spiritual, emosional, dan sosial sesuai dengan misi yang diemban.

UNIDA juga memiliki keunggulan khusus, yakni para mahasiswa UNIDA dibekali dengan 21 nilai karakter tauhid yang menjadi pondasi untuk dapat menggenggam dunia dan meraih akhirat. Karakter tauhid ini menjadi ciri khas UNIDA sebagai Kampus Bertauhid.

Oleh karena itu Gugun Gunadi, S.Pd.I., M.Pd berharap, melalui sosialisasi yang disampaikan kepada para guru BK mengenai UNIDA dapat diteruskan kembali kepada para siswa-siswi untuk menjadi pilihan terbaik dalam melanjutkan pendidikan tinggi.

Sebagai informasi, UNIDA saat ini memiliki 20 program studi, yang terdiri dari 17 program studi sarjana dan 3 program studi pascasarjana.

Program studi tersebut diantaranya adalah Agribisnis, Akuakultur, Peternakan, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Teknologi Industri Pertanian, Akuntansi, Manajemen, Sains Komunikasi, Administrasi Publik, Ilmu Komputer, Hukum, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, serta program Magister Hukum, Magister Teknologi Pangan dan Magister Administrasi Publik.

Saat ini juga telah dibuka program Sekolah Vokasi, serta masih dalam proses perintisan untuk pembukaan jenjang Strata-2 (S2) Magister Administrasi Pendidikan, Magister Manajemen Pendidikan Islam, Magister S2 Kenotariatan dan jenjang Strata-3 (S3) Program Doktoral Ilmu Hukum.

Adapun pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan secara daring melalui pranala: https://unida.ac.id/pmb/

Informasi lebih lanjut mengenai PMB dapat menghubungi:

Admin 1 (0813-9095-01313)
Admin 2 (0858-9049-5924)
Admin 3 (0858-1749-5688)