Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) IX Koto Jabodetabek selenggarakan Halal Bi Halal masyarakat Lintau di Swasana Grand Ballroom BRIN Gatot Subroto padaa Ahad, 12 Mei 2024. Kegiatan yang diikuti lebih dari 2.000 peserta ini turut dihadiri juga oleh tokoh-tokoh dari Lintau Buo seperti Mufidah Jusuf Kalla, Rektor Universitas Yarsi Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D, pemilik Restoran Sederhana H. Bustamam, artis nasional Dude Harlino, Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra SE., MM, serta tokoh lainnya dan masyarakat Lintau yang berdomisili di Jabodetabek.


Acara diawali dengan Pelantikan Pengurus baru IKLB IX Koto Jabodetabek periode 2024-2029 oleh Bupati Tanah Datar sekaligus sambutan pembuka kegiatan. Selanjutnya tausyiah dan do’a bersama atas bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Tanah Datar.

 

Salah satu rangkaian kegiatan Halal bi Halal adalah pemberian reward kepada anak-anak Lintau di Jabodetabek yang memiliki hafalan lebih dari 15 Juz. Dalam kesempatan ini, Chancellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH memberikan reward berupa umroh gratis kepada Abdillah Adam Pratama yang menjadi hafidz terbaik setelah melalui seleksi dan tes hafalan.


Penyerahan reward secara simbolis diwakilkan oleh Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda Asri Ismail bersama Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda Dr. Sudiman Sihotang, SH., MH kepada Abdillah Adam Pratama dan keluarga.

Universitas Djuanda (UNIDA) yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, bersama dengan SMK Amaliah 1 dan 2, SMA Amaliah, SMP Amaliah, SD Amaliah, TK Amaliah, Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Tauhid dan Pondok Pesantren Tahfidz Bina Tauhid Amaliah bergerak pada bidang Pendidikan dan terus berupaya untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkarakter dan berakhlak qurani.

Sejalan dengan hal itu, UNIDA sebagai Kampus Bertauhid berkomitmen memperhatikan para hafidz dengan memberikan beasiswa kuliah melalui program beasiswa khusus Tahfidz Al-Quran yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa penghafal Al-Quran 10 hingga 30 juz. Adapun fasilitasnya sebagai berikut:

-       Bagi Penghafal 30 Juz : Bebas biaya SPP selama 8 Semester

-       Bagi Penghafal 20 Juz : Bebas biaya SPP selama 6 Semester

-       Bagi Penghafal 10 Juz : Bebas biaya SPP selama 4 Semester

-   Khusus calon mahasiswa yang mengambil program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mendapatkan tambahan bebas biaya uang gedung

Selain beasiswa khusus tahfidz tersebut, tersedia juga beasiswa lainnya seperti program beasiswa Pendidikan Kader Dakwah (PKD), Beasiswa Bagimu Guru dan Santri, Beasiswa Jalur Prestasi, hingga Beasiswa Prestasi Akademik/Non Akademik tingkat nasional maupun internasional.

Informasi lebih lengkap silakan kunjungi https://unida.ac.id/pmb atau melalui layanan sambungan langsung di bagian Penerimaan Mahasiswa Baru: 085218621311, 082125925486, dan 081210115747.