Chancellor Universitas Djuanda (UNIDA) yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan DPP Al-Ittihadiyah, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H memberikan dukungan penuh kepada DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara dalam rangka memperkuat kinerja organisasi di daerah.

 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Bogor, Kamis (16/5/2024), tokoh nasional dan cendekiawan ini menekankan pentingnya kolaborasi dan pengembangan pendidikan sebagai kunci kemajuan organisasi.

 


 

Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumut, Dr. H. M. Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag., M.M., M.Si., CHMQ., C.PST., C.NS yang hadir dalam pertemuan ini meminta arahan langsung dari Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H.

 

Ia juga menyampaikan kepada Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H mengenai berbagai perkembangan yang telah dicapai oleh DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara. Terlebih sejak pelantikan setahun lalu, sudah banyak perkembangan yang fokus utamanya ialah pada bidang pendidikan, sosial, kaderisasi, dan pemberdayaan ekonomi umat.

 



Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I., CHMQ., C.PST menambahkan, salah satu pencapaian penting yang disampaikan adalah perkembangan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara. Kampus ini merupakan satu-satunya di Labuhanbatu Utara, menawarkan program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.



 

Sementara itu, Chancellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H berbagi sejarah Al-Ittihadiyah di Sumatera Utara yang berdiri tanggal 27 Januari 1935, termasuk pendirian lembaga-lembaga pendidikan Al-Ittihadiyah seperti Al-Ittihadiyah Gedung Arca Medan, Al-Ittihadiyah Mamiyai, Al-Ittihadiyah Pangkalan Masyhur, Al-Ittihadiyah Laut Dendang, Al-Ittihadiyah Percut dan lainnya.

 

Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H juga memberikan motivasi kepada para pengurus DPW untuk selalu ikhlas dalam beraktivitas.

 

"Kalau mau berhasil dalam melakukan pekerjaan dan tidak menjadi beban, ikhlas saja dan berharap hanya kepada Allah," ujar Ketua DPP Al-Ittihadiyah periode 2011-2016 tersebut.

 

Pertemuan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahim, tetapi juga sebagai momen strategis untuk memperkuat jaringan dan kolaborasi antara pusat dan daerah. Dengan dukungan dari tokoh nasional seperti Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H, Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Agraria, diharapkan Al-Ittihadiyah Sumut akan terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan umat dan bangsa.