Dalam rangkaian Milad ke-33 UNIDA Bogor sekaligus Milad ke-9 PGSD UNIDA Bogor, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMAPGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Pameran Media Pembelajaran yang bertemakan "Media Pembelajaran SD Kreatif dan Inovatif di Era Milenial" (13/3). Kegiatan ini diadakan di Aula Gedung G UNIDA Bogor dan dihadiri oleh Dekan FKIP, Zahra Khusnul Latifah, M.Pd. beserta jajaran dan diikuti oleh mahasiswa PGSD. 

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena pengembangan media pembelajaran tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi PGSD FKIP UNIDA Bogor dan mahasiswa dapat mengembangkan media pembelajaran secara berkelanjutan. Seperti yang disampaikan oleh Dekan FKIP UNIDA Bogor, Zahra Khusnul Latifah, M.Pd. dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

“Selamat Milad bagi PGSD FKIP dan UNIDA Bogor. Terkait dengan pameran Media pembelajaran ini dipastikan dapat memberikan kontribusi yang banyak bagi perkembangan FKIP, PGSD khususnya. Setiap tahunnya pengembangan media pembelajaran harus terus dimunculkan sehingga dapat dimanfaatkan oleh fakultas dan dosen-dosen khususnya PGSD. Media pembelajaran ini menjadi harta yang ternilai dan kita semua terus dapat memanfaatkannya. Semoga kedepannya selalu ada acara ini dan semoga semakin baik kedepannya dan semoga mahasiswa PGSD bisa terus berinovasi dalam pengembangan media pembelajaran,” tuturnya Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.

Kepala Prodi PGSD UNIDA Bogor, Dr. Helmia Tasti Adri, M.Pd.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin dan tahun ini merupakan pelaksanaan yang ketiga dan bertujuan juga untuk pembuktian bahwa dengan pengembangan media pembelajaran yang semakin banyak berbanding lurus dengan tingkat kreatif dan prestasi mahasiswa FKIP.

“Dari tahun-ketahun media pembelajaran yang ditampilkan semakin bagus dari segi kreatifitas dan inovasinya. Alhamdulillah semakin banyak stand media pembelajaran inovasi sehingga menjadi kemajuan dari kegiatan dan PGSD UNIDA Bogor ini,” lengkap Dr. Helmia Tasti Adri, M.Pd.Si.

Pengembangan Media pembelajaran bertujuan untuk mengasah kreatifitas dan inovasi mahasiswa dan juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen. Seperti yang disampaikan oleh Dr. Widyasari, M.Pd. dalam sambutannya sebagai perwakilan dari dosen-dosen FKIP UNIDA Bogor.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Acara ini merupakan acara rutin FKIP dalam pengembangan media pembelajaran. Tahun ini diselenggarakan berbarengan dengan Milad UNIDA dan Milad PGSD. Dengan kegiatan ini dapat mengasah kreatifitas mahasiswa sehingga mempunyai kreatifitas dan inovasi yang luar biasa dalam pengembangan media pembelajaran dan tentunya bisa bermanfaat dan digunakan oleh mahasiswa dan dosen khususnya dosen FKIP UNIDA Bogor,” pungkas Dr. Widyasar. M.Pd. _FAI_