Dalam rangka menyosialisasikan pengisian kuesioner pada Sistem
Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia sebagai indikator pengukuran kinerja
penyelenggaraan Pembelajaran Daring di perguruan tinggi oleh Kementerian
Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun 2021, Direktorat Pendidikan
dan Pembelajaran (DIKJAR) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor menyelenggarakan roadshow
ke setiap Fakultas dan Sekolah Pascasarjana untuk memenuhi pelaporan Kinerja
Klasterisasi Pembelajaran Daring.
Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Juli 2021
secara virtual dengan diisi oleh Dr. La Ode Amril, M.Pd, selaku Direktur DIKJAR
UNIDA Bogor, serta Irwan Efendi, M.Pd, Kepala Bidang Pembelajaran dan
E-Learning sebagai narasumber.
Hadir memberikan sambutan, Wakil Rektor I UNIDA Bogor, Dr. Ir. Ristika Handarini,
MP menyebutkan, pemeringkatan perguruan tinggi berdasarkan pembelajaran daring
melalui isian kuesioner pada laman Spada Indonesia ditujukan kepada 3 komponen,
yaitu Admin Perguruan Tinggi, Dosen dan juga Peserta.
“Oleh karena itu harapannya para peserta dapat berpartisipasi aktif
melalui sosialisasi ini, ada 2 tugas melalui pemeringkatan pembelajaran daring diantaranya
yaitu pertama adalah kegiatan pengisian kuesioner dan kedua terkait dengan
sinkronisasi LMS Unida-Cool dengan LMS Spada Indonesia,” tuturnya.
Sementara itu dalam sesi pemaparan materi, Dr. La Ode
Amril, M.Pd dan Irwan Efendi, M.Pd menjelaskan terkait dengan proses pengisian angket pada laman Spada Indonesia serta memandu proses jalannya pengisian angket hingga selesai.