Direktorat Kemahasiswaan Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adakan silaturahmi pertemuan antara seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Lingkungan UNIDA Bogor pada Jum'at (31/01/2020).

Bertempat di Masjid Baitul Hamdi, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I, Direktur Kemahasiswaan, Nurwati, SH., MH serta turut mengundang para Wakil Dekan III dan Sekretaris Program Studi setiap fakultas.

Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan, saat ini Direktorat Kemahasiswaan berada di jalur Wakil Rektor I, yaitu di bawah Dr. Hj. Elis Dihansih, M.Si. Hal tersebut dalam rangka untuk meningkatkan dan memaksimalkan kinerja kemahasiswaan yang sebelumnya berada pada jalur Wakil Rektor III. Sementara itu, Nurwati, SH., MH., dilantik sebagai Direktur Direktorat Kemahasiswaan yang baru menggantikan Ir. Nur Rochman, MP. yang diangkat menjadi Direktur Direktorat Sumber Belajar.

“Ada perubahan jalur terkait dengan kemahasiswaan, sebelumnya bidang kemahasiswaan tersebut ada di jalur III di bawah Ibu Dr. Rita Rahmawati, namun karena adanya perubahan untuk memaksimalkan kinerja dan menyesuaikan perkembangan, maka perubahan tersebut perlu dilakukan,” tuturnya.

Direktur Kemahasiswaan, Nurwati, SH., MH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara keluarga mahasiswa UNIDA Bogor dengan para punggawa kemahasiswaan. Diharapkan, dari pertemuan yang dilakukan dapat terciptanya kesamaan visi dan misi ke depan, terlebih dalam hal memajukan universitas.

Kegiatan ini selain sebagai silaturahmi antar ormawa, juga untuk mensinergikan kegiatan kemahasiswaan dan institusi ke depan. Kepada seluruh Ormawa, para Wadek III dan juga Sekprodi fakultas, untuk bersama-sama mendukung program kerja, mudah-mudahan kita bisa bersinergi. Mari kita tingkatkan kinerja serta prestasi mahasiswa UNIDA guna percepatan prestasi UNIDA menjadi perguruan tinggi terbaik," ucap Nurwati, SH., MH. yang juga merupakan salah satu dosen Fakultas Hukum UNIDA Bogor.

Selain itu, Nurwati, SH., MH dalam kesempatan tersebut juga menambahkan, untuk ke depan dalam setiap tiga bulan sekali akan ada audiensi dan silaturahmi dengan keluarga mahasiswa. Menurutnya, Ormawa di lingkungan kampus memiliki peranan yang sangat penting bagi universitas. Maka dari itu, perlu adanya komunikasi yang baik antara keluarga mahasiswa dengan pihak universitas.

“Gebrakan baru ke depan, kita adakan silaturahmi setiap tiga bulan sekali agar komunikasi terjalin dengan baik. Kami ingin seluruh ormawa disini dapat berfikiran maju dan kompak dalam hal positif, kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan kampus tentunya akan selalu kami dukung,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) UNIDA Bogor menyampaikan, BEM KM dalam hal ini siap mendukung dan bersinergi dengan universitas.

“Terima kasih kepada semua Ormawa serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan silaturahmi ini, inshaAllah kita akan mendukung juga berkomitmen untuk menjaga nama baik universitas,” ucapnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan penandatanganan surat pernyataan dan kontrak sosial antara Ormawa yang diwakili oleh Presma Andi Khiyarullah dengan Direktur Kemahasiswaan, Nurwati, SH., MH berkaitan dengan komitmen untuk saling mendukung dan memajukan universitas. (amr)