Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia  (DPC PERADI) Cianjur menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor terkait kerja sama dalam hal Penguatan Kapasitas Kelembagaan, Tridarma Perguruan Tinggi dan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Kamis (25/2) di Ruang Rapat Sekolah Pascasarjana, Kampus UNIDA Bogor.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Chancellor UNIDA Bogor, Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH, Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia (YPSPIAI) Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I, Rektor Dr. Ir. Dede kardaya, M.Si dan Direktur Sekolah Pascasarjana, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si beserta jajaran. Sementara itu, DPC PERADI Cianjur diwakili oleh Rudi Pranata, SH selaku Ketua DPC PERADI Cianjur, beserta jajaran.

Kerja sama yang diselenggarakan secara khusus menjadikan Sekolah Pascasarjana UNIDA Bogor sebagai mitra kerja DPC PERADI Cianjur dalam program Pendidikan Keterampilan Profesi Advokat (PKPA), Ujian Profesi Advokat (UPA) serta Program Magang.

Direktur Sekolah Pascasarjana UNIDA Bogor, Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si menuturkan, Sekolah Pascasarjana UNIDA Bogor sebagai lembaga pendidikan tinggi, berperan untuk menyiapkan sumber daya insani yang profesional guna memberikan jasa hukum maupun bantuan hukum kepada masyarakat. Dalam hal ini, kerja sama yang dibangun diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dari penandatanganan nota kesepahaman hari ini, kita harapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh semua pihak untuk kemajuan lembaga dan institusi. Sehingga diharapkan kerjasama ini dapat terus mengembangkan UNIDA Bogor, khususnya Sekolah Pascasarjana agar lebih maju dan lebih berkembang,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si menyambut baik program kerja sama yang dilakukan. Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si berharap bahwa kerja sama dan kolaborasi yang terjalin dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Lebih dari itu, kerjasama ini diharapkan berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

“Terima kasih kepada DPC PERADI Cianjur yang telah memberikan kepercayaan untuk bekerja sama dengan UNIDA Bogor, kolaborasi ini diharapkan terjalin berkelanjutan. Mari kita bersama-sama untuk mengembangkan potensi yang kita miliki sehingga kita dapat semakin bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” tuturnya.