Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Kunjungan dan Temu Ramah serta Penandatanganan MoA dengan FH Universitas Suryakancana (Unsur) yang bertempat di Aula FH Unsur dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Senin, 20 Desember 2021. Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. Beserta jajaran dan Dekan FH Unsur, Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, SH., MH. Beserta jajaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pertukaran Mahasiswa Tahun Akademik 2021-2022 antara FH UNIDA Bogor dan FH Unsur yang juga merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) FH UNIDA Bogor.

Dekan FH Unsur, Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, SH., MH. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNIDA Bogor yang sudah berkunjung ke FH UNSUR, semoga kerjasama antara FH UNIDA Bogor dan FH Unsur semakin terjalin erat.

Semoga pertemuan dan kegiatan ini yang diawali dengan pertemanan akademik dan kedepannya lebih dalam dan instens serta semoga kedepan kita dapat meningkatkan lagi kerjasama yang khususnya pada implementasi Tridarma perguruan tinggi seperti dalam penelitian dan pembelajaran. Antara FH Surken dan FH UNIDA Bogor mari kita selalu sharing dan bertukar pikiran serta saling memperarat kerjasama dan silaturahmi,” tutur Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, SH., MH.

Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. Dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kunjungan karena terutama dala kegiatan pertukaran mahasiswa yang sudah dilaksanakan antara FH UNIDA Bogor dan FH Unsur yang dimana pada kegiatan kali ini bertemu secara tatap muka antara mahasiswa FH UNIDA Bogor dengan mahasiswa FH Unsur beserta dosen pengampu mata kuliah dalam program Pertukaran Mahasiswa yang sebelum-sebelumnya hanya melalui pertemuan daring. Dan juga sekaligus penandatanganan MoA antara FH UNIDA Bogor dan FH Unsur.

“Terima kasih kepada FH Unsur yang telah menyambut kunjungan kami dengan baik. FH UNIDA Bogor dan FH Unsur memang sejatinya sudah dekat sejak awal dan saat ini sudah ada kerjasama yang baik antara UNIDA Bogor dan Unsur khususnya FH UNIDA Bogor dan FH Unsur. Semoga kerjasama yang terjalin antara FH UNIDA Bogor dan FH Unsur ini akan berjalan sampai kapan pun tidak hanya terbatas pada kegiatan MBKM saja akan tetapi pada kegiatan lainnya seperti penelitian, jurnal dan lainnya dan diharapkan dapat saling membantu untuk peningkatan institusi baik FH UNIDA Bogor maupun FH Surken,” ungkap Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH.

Selanjutnya Mahasiswa FH UNIDA Bogor, Fikri Pranata dalam penyampaian kesan dan pesannya menyatakan bahwa diharapkan kegiatan program ini dapat berjalan dengan baik sampai selesai nanti walaupun perkuliahan dilaksanakan secara daring dan dengan kegiatan pertukaran mahasiswa ini dapat menjadikan terjadinya lintas budaya yang tentunya dibutuhkan oleh mahasiswa saat ini. Diharapkan juga kerjasama antara FH UNIDA Bogor dan FH Unsur dapat selalu berjalan dengan program-program lainnya.

Mahasiswa FH Unsur, Ardina Maryana dalam penyampaiannya menyatakan seperti yang tertuang pada Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika, Indonesia kuat dan tangguh karena persatuan dalam keberagaman dan sebagai mahasiswa generasi muda yang akan menentukan masa depan bangsa maka harus menjalankan tugas menjaga persatuan itu. Kegiatan pertukaran mahasiswa ini membuka ruang untuk berjumpa, bercerita dan berbagi kemudian dengan pertemua ini diharapkan dapat menghargai perbedaan dan meryakan perbedaan dengan perkuliahan.

“Meski program ini dilaksanakan hanya satu semester tetapi akan bermakna selama seumur hidup,” tambah Ardnia Maryana.