Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) selenggarakan Pelatihan Sabun Halal dan Sunblock yang bertemakan “Spirit of Millenials to be Innovative Young Entrepreneur” yang diselenggarakan di Ruang Kelas dan Lab FIPHAL UNIDA Bogor (30/11). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMMATIP) UNIDA dan pesertanya merupakan perwakilan dari 7 sekolah menengah atas yang diantaranya MA Miftahul Huda, SMK Terpadu Yapisa, SMA PGRI Ciawi, SMAN 1 Cigombong, SMAN 1 Cisarua, SMA Amaliah dan SMK Karya Insani. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FIPHAL, Ir. Amar Ma’ruf, M.Si. beserta jajaran.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yang pertama pembukaan yang langsung dibuka oleh Dekan FIPHAL, Ir. Amar Ma’ruf, M.Si. dan materi dipaparkan oleh dosen FIPHAL, Aditia Ginantaka, S. TP., M.Si. di Kelas FIPHAL. Sesi kedua praktek pembuatan sabun yang diselenggarakan di LAB FIPHAL.

Pelatihan ini merupakan bentuk dari pengabdian kepada masyarakat dari HIMATIP dan untuk melatihan siswa menjadi seorang entrepreuneur. Seperti yang disampaikan Diki selaku Ketua Pelaksana dari Pelatihan Sabun Halal dan Sunblock.

“Pelatihan Sabun Halal dan Sunblock ini merupakan wujud pengabdian pada masyarakat dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP) dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencetak siswa entrepreneur serta diharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin HIMMATIP tiap tahunnya,” tutur Diki.

Peserta Pelatihan Sabun Halal dan Sunblock, Alifika yang merupakan delegasi dari SMA PGRI Ciawi dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para siswa dalam membentuk jiwa entrepreneur.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat guna menambah wawasan mengenai produksi sabun halal dan sunblock serta kegiatan ini juga dapat membentuk jiwa entrepreneur kami sebagai peserta,” pungkas Alifika. _FAI_