Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor dipercaya menjadi tuan rumah dalam Silaturahmi Anggota dan Rapat Kerja Nasional Forum Komunikasi Dekan FISIP dan Ketua STISIP (FK-DKISIP) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia yang dilangsungkan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting serta luring di Ruang Sidang Administrasi Publik FISIP, Kampus UNIDA Bogor, pada Sabtu (29/1/2022).

Mengangkat tema bertajuk "Membangun Kebersamaan, Menuju FK-DKISIP yang Lebih Bermakna", kegiatan ini diikuti oleh 6 Pengurus Inti FK-DKISIP, 9 Koordinator Bidang Ilmu, dan 24 Pengurus dari 8 Wilayah.

Dekan FISIP UNIDA Bogor Drs. Denny Hernawan, MA yang juga selaku Bendahara Umum FK-DKISIP menuturkan, tahun ini merupakan tahun ke-2 FK-DKISIP berdiri. Drs. Denny Hernawan, MA berharap, pertemuan pada hari ini dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan silaturahmi melalui jalinan kerja sama diantara para anggota.

"Alhamdulillah hari ini FK-DKISIP bisa bertemu walaupun secara virtual, dan beberapa langsung bersilaturahmi di sini, di Kampus UNIDA Bogor. Ini momen yang patut kita syukuri, FK-DKISIP sudah memasuki tahun ke-2. Mudah-mudahan ke depan konsolidasi organisasi akan semakin lebih baik. Juga, semoga kegiatan kita hari ini diberikan kelancaran serta membawa kebaikan dan kebermanfaatan bagi kita semua," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum FK-DKISIP Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, MA menyampaikan, setelah 2 tahun ini antusiasme keanggotaan dari para Dekan maupun Ketua perguruan tinggi swasta untuk bergabung semakin tinggi. Hal ini sejalan dengan tujuan utama FK-DKISIP yang berharap dengan adanya wadah silaturahmi dapat saling berbagi dan saling mengisi, sehingga akan meningkatkan kualitas pendidikan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Ilmu Komunikasi di Indonesia.

"Waktu FK-DKISIP ini digulirkan, landasan utama kami adalah bagaimana ajang silaturahmi antara Dekan-dekan maupun Ketua ISIP itu bisa terlaksana. Hari ini kita melihat dan mendengar Universitas Djuanda selaku tuan rumah. Alhamdulillah, setidaknya membuka cakrawala kita bahwa perlu ada ketertularan yang lain untuk kita bisa saling belajar. Penularan apa yang perlu diperbaiki, apa yang perlu disampaikan, dan apa yang kemudian perlu masuk ke dalam pendidikan kita yang akan datang," ujar Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, MA pada saat memberikan sambutan.

"Tidak ada yang lain, ajang silaturahmi ini akan memberikan berkah bagi kita. Kita berharap bahwa dengan keberadaan secara link, saling berkait, saling menghidupkan ISIP, mudah-mudahan akan semakin berkualitas," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam silaturahmi anggota dan rapat kerja nasional ini juga dibahas mengenai penerapan Kurikulum MBKM, Webinar Nasional, hingga Konferensi Internasional yang rencananya akan diselenggarakan bersama.