Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) selenggarakan Sosialisasi dan Pembekalan Kuliah Kerja Lapang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda Bogor Tahun Ajaran 2019/2020 dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat dalam Penanggulangan COVID-19”. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dengan aplikasi Zoom (12/6). Acara ini diisi oleh Dekan FISIP UNIDA Bogor, Denny Hernawan, Drs., MA., Wakil Dekan I FISIP UNIDA Bogor, Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si., Wakil Dekan II FISIP UNIDA Bogor, Ike A. Ratnamulyani, S.Sos., MM., M.Si., Kaprodi Komunikasi FISIP UNIDA Bogor, Maria Fitria, S.Sos., M.Si. serta diikuti oleh mahasiswa FISIP UNIDA Bogor baik dari prodi Administrasi Publik maupun Sains Komunikasi yang berjumlah 155 mahasiswa.

Dekan FISIP UNIDA Bogor, Denny Hernawan, Drs., MA. dalam penyampaian materinya menyatakan KKL saat pandemi ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena sesuai tema kegiatan ini yaitu mahasiswa harus dapat melakukan hal khususnya pemberdayaan masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi dan KKL untuk memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa dalam hal bermasyarakat melalui bidang keilmuan dan penelitian yang ditekuninya.

“Terlatih serta terbinanya mahasiswa dan berpartisipasi secara aktif dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang pendidikan, Memberikan bekal kepada mahasiswa dalam memecahkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat sehingga mereka lebih bijak dalam mengatasi segala permasalahan, serta menstimulasi para mahasiswa lebih kreatif/peduli terhadap persoalan yg ada di sekitarnya dan dapat meresponnya dengan baik,” tambah Denny Hernawan, Drs., MA.

Wakil Dekan I FISIP UNIDA Bogor, Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si. dalam penyampaian materinya menyatakan bahwa KKL diharapkan dapat meningkatan pengetahuan dan wawasan dan meningkatkan kerjasama antar mahasiswa khususnya mahasiswa FISIP UNIDA Bogor.

“KKL juga diharapkan dapat ikut dalam promosi bidang akademik, khususnya pada pengabdian masyarakat, baik secara langsung maupun publikasi media massa atau media sosial serta pemanfaatan masyarakat melalui publikasi artikel ilmiah pada Jurnal,” pungkas Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si.