Fakul­tas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) melakukan silaturahmi ke gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, beberapa waktu lalu.

Kedatangan segenap civitas akademika FISIP Unida itu disambut baik Sekretariat DPRD Kota Bogor Boris Deru­rasman yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Dadang Abdurrahcman dan Kabag Umum Maesaroh.

Dekan FISIP Unida, Denny Hernawan, mengatakan, selain mempererat silaturahmi, kun­jungan ini terkait program internship (magang) dan pengabdian FISIP Unida. “Al­hamdulillah hubungan baik antara kami dengan DPRD Kota Bogor sudah lama ter­jalin. Nah, alangkah lebih baik lagi jika rajut silaturahmi ini dilembagakan,” kata Denny selepas pertemuan.

Tak hanya itu, sambung dia, penjajakan kerja sama ini juga terkait peningkatan dan penguatan kapasitas kelem­bagaan DPRD Kota Bogor dan Sekretariat Dewan (Setwan). Penguatan kapasitas ini be­rada pada penguatan legis­lasi, budgeting, pengawasan dan komunikasi politik.

Sementara itu, Kabag Peren­canaan, Keuangan dan Pela­poran, Dadang Abdurachman­menuturkan, FISIP Unida tercatat sudah banyak ber­kiprah dan memberikan kon­tribusi untuk Kota Bogor. Meskipun secara geografis, wilayah kampus Unida be­rada di Kabupaten Bogor. “Nyatanya seringkali ada keik­utsertaan kampus Bertauhid ini dalam pembangunan di Kota Hujan,” pungkas mantan camat Bogor Selatan ini. (ryn/b/yok/py - Harian Metro)