Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan TEST TOEFL PREDICTION bagi mahasiswa tingkat akhir pada Sabtu (19/11/2022) di ruang kelas FISIPKOM E.304. Test Toefl ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh FISIPKOM yang diperuntukan bagi mahasiswa tingkat akhir yang bersiap untuk menyusun skripsi.

Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si.  selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FISIPKOM dalam arahannya menyampaikan tentang pentingnya test TOEFL bagi mahasiswa FISIPKOM tingkat akhir sebagai salah satu syarat Pengajuan Ujian Proposal/Kolokium.

"Sesuai dengan kebijakan Fakultas, bahwa mahasiswa tingkat akhir di FISIPKOM memiliki tanggung jawab besar untuk memasuki fase akhir dalam perkuliahan yaitu menyusun sampai dengan menyelesaikan skripsi, dimana sesuai kebijakan Test Toefl merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa" pungkasnya.

" Selain itu, dengan mengikuti Test TOEFL ini Mahasiswa didorong untuk meningkatkan kompetensi dalam penggunaan bahasa  internasional yaitu bahasa Inggris yang akan bermanfaat bagai mahasiswa tersebut menghadapi dunia kerja pasca lulus dari Perguruan Tinggi" tambahnya.

Kegiatan TOEFL tahun ini diselenggarakan kerjasama dengan ILP Bogor dengan jumlah peserta sebanyak 85 orang yang terdiri dari mahasiswa program Studi Administrasi Publik dan Program Studi Sains Komunikasi kelas reguler dan eksekutif.

Ainun Cahya Ningrum selaku mahasiswa FISIPKOM UNIDA sekaligus peserta TOEFL menyampaikan manfaat mengikuti kegiatan ini.

"Alhamdulillah sebagai mahasiswa tingkat akhir, melalui kegiatan test hari ini saya bisa mengetahui tingkat kemampuan Bahasa Inggris, serta sertifikat dapat digunakan sebagai persyaratan mengikuti kolokium dan juga bermanfaat untuk melamar pekerjaan," tuturnya. 

"Alhamdulilah, pelaksanaan TOEFL berlangsung dengan kondusif, dan berjalan lancar. tahun ini kami kembali bekerjasama dengan ILP Bogor sebagi penyelenggara TOEFL. Semoga Tahun depan jumlah peserta meningkat" tutur panitia TOEFL FISIPKOM 2022.