Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Penjajakan Kerjasama dengan PT. Racer Robotic Indonesia yang diselenggarakan secara luring di Ruang Rapat FKIP UNIDA Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan pada Jumat, 18 Februari 2022. Penjajakan kerjasama tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan I FKIP UNIDA Bogor, Teguh Prasetyo, M.Pd, Wakil Dekan III FKIP UNIDA Bogor, Abdul Kholik, M.Pd.I. dan Perwakilan Direktorat Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri (DKHLN) UNIDA Bogor, Nurul Annisa Yuniarti, M.Pd. serta Founder PT. Racer Robotic Indonesia, Firdiansyah, M.IT.  

Wakil Dekan III FKIP UNIDA Bogor, Abdul Kholik, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kampus Bertauhid khususnya di FKIP UNIDA Bogor dan mudah-mudahan ada beberapa aspek yang bisa dikerjasamakan, dikarenakan pada kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) banyak membutuhkan mitra dan peningkatan pelayanan serta dalam hal sarana dan prasarana terutama mengenai perkembangan teknologi.

Founder PT. Racer Robotic Indonesia, Firdiansyah, M.IT. dalam sambutannya memaparkan pada dasarnya marketing PT. Racer Robotic Indonesia yaitu di jalur pendidikan dan di Bogor sudah banyak kolaborasi dengan 500 sekolah-sekolah. PT. Racer Robotic Indonesia sudah bergerak selama 14 tahun di robot sains education dan saat ini sudah mulai di seluruh kota di Indonesia. Bidang.

“Kami bergerak di bidang jasa pelatihan, pengembangan robotik, produk robot dan event lomba regional dan nasional, asia tenggara bahkan tingkat dunia. Diharapkan UNIDA Bogor dan PT. Racer Robotic Indonesia kedepannya dapat bekerjasama dengan UNIDA Bogor,” tutur Firdiansyah, M.IT.

Dalam penjajakan tersebut dihasilkan poin-poin bentuk kerjasama yang dapat dilaksanakan diantaranya yaitu pelatihan untuk menjadi tutor yang nantinya menjadi pendamping guru dan siswa di sekolah-sekolah mengenai robotic, pelatihan untuk mahasiswa akhir agar mendapatkan Sertifikat Kompetensi Pendamping (SKP) dan juga untuk pengalaman diluar kampus serta dosen dapat melakukan kolaborasi dengan PT. Racer Robotic Indonesia dalam pembuatan media pembelajaran atau buku mengenai robotic dan program-program lainnya mengenai robotic.