Fakultas Teknik dan Ilmu Pangan Halal (FTIPH) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor bersama dengan SMK Bina Mandiri Kota Bogor mengadakan pertemuan dalam rangka penjajakan kerja sama, Kamis (3/2/2022). Bertempat di Ruang Senat Kampus UNIDA Bogor, pertemuan tersebut membahas mengenai materi yang dapat dikerjasamakan.

Wakil Dekan I FTIPH UNIDA Bogor H. Ahmad Syarbaeni, S.TP., M.Si mengatakan, ruang lingkup perjanjian kerja sama ini antara lain mencakup penyelenggaraan uji kompetensi, evaluasi dan pengujian, implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan kerja sama lainnya yang disepakati.

“Terkait dengan kerja sama ini, diarahkan pada bentuk kerja sama Uji Kompetensi Keahlian jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Selain itu, dengan adanya program MBKM menjadikan kerja sama yang dibangun lebih luas. Nanti tidak hanya dari prodi Ilmu Komputer, namun bisa juga dari prodi Teknologi Pangan dan juga Teknologi Industri Pertanian,” ungkapnya.

“Saya yakin, di setiap silaturahmi pasti ada berkahnya, maka dari itu dengan pihak manapun kami membuka peluang kerja sama. Kami berharap kerja sama ini berkelanjutan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Bina Mandiri Rahmat Ubaidillah, S.Pd.I., MM menerangkan bahwasanya SMK Bina Mandiri Kota Bogor memiliki 2 jurusan, yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

“Terima kasih kami sampaikan atas sambutan dan jamuan yang luar biasa kepada kami. Sebelumnya kami telah bekerja sama dengan FISIP UNIDA Bogor selama 5 tahun. Lalu pada tahun ini, kami ingin menjajaki kerja sama dengan FTIPH UNIDA Bogor. InshaAllah ini menjadi media silaturahmi yang diharapkan membawa keberkahan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III UNIDA Bogor Ir. Himmatul Miftah, M.Si menuturkan, UNIDA Bogor berkomitmen untuk mendorong terwujudnya lulusan yang tidak hanya cerdas intelektual, spiritual, emosional, sosial, dan berkompeten. Namun juga berjiwa wirausaha yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, serta menjadi rahmatan lil‘alamin sesuai misi yang dimiliki.

“Ini perlu kami sampaikan, bahwa kami baru saja memiliki prodi baru, yakni prodi Ilmu Komputer yang memiliki peminat cukup besar. Ini sejalan dengan tujuan kami ingin menghasilkan lulusan ilmu komputer yang bertauhid, sehingga ilmunya digunakan untuk kemaslahatan ummat. Tidak perlu diragukan lagi, kami memegang betul prinsip kampus bertauhid dengan 21 nilai karakter tauhid,” ujar Ir. Himmatul Miftah, M.Si dalam sambutannya.