Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Penandatanganan Kerjasama dengan Surau Islamic Homeschooling yang diselenggarakan secara luring di Ruang Senat UNIDA Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Rabu, 9 Maret 2022. Kegiatan penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si, Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. Himmatul Miftah, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi UNIDA Bogor, Dr. Lucky Hikmat Maulana, M.Si, Dekan Fakultas Hukum UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH, Dekan Fakultas Teknik dan Pangan Halal (FTIPH), Ir. Amar Maruf, M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I. serta Founder Surau Islamic Homeschooling, Atet Sugiharto dan Kepala Sekolah Surau Islamic Homeschooling, Samsam Nurhidayat beserta jajaran. Kerjasama tersebut meliputi pelaksanaan Co-Study antara UNIDA Bogor dan Surau Islamic Homeschooling, dimana pelaksanaannya siswa Surau Islamic Homeschooling dapat mengikuti pembelajaran kuliah dan mahasiswa UNIDA Bogor dapat mengajar atau menjadi mentor di Surau Islamic Homeschooling dalam waktu dan tata pelaksanaan yang telah disepakati

Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan pintu utama terjalinnya silaturahmi antara UNIDA Bogor dan Surau Islamic Homeschooling. Jadi jika selesai dalam penandatanganan MoU ini diharapkan dapat diimplementasikan bukan hanya penandatanganan naskah kerjasama saja.

Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan bermanfaat juga untuk masyarakat sesuai dengan misi UNIDA Bogor,” tutur Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.

Kepala Sekolah Surau Islamic Homescooling, Samsam Nurhidayat dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk melaksanakan kerjasama dengan UNIDA Bogor dan ucapan terima kasih karena telah disambut dengan baik oleh UNIDA Bogor. Diharapkan kerjasama ini berjalan sesuai yang diharapkan dan dapat dilaksanakan kegiatannya.

Founder Surau Islamic Homeschooling, Atet Sugiharto dalam paparannya menyampaikan terima kasih kepada UNIDA Bogor yang memberikan kesempatan untuk berkolaborasi atau bekerjasama dengan Surau Islamic Homeschooling yang pada dasarnya merupakan lembaga pendidikan yang berbasis kaloborasi dan Surau Islamic Homeschooling itu setingkat Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Peringkat Indonesia perihal inovasi ditingkat 87 dunia yang berarti menurun dari tahun lalu dan di Indonesia banyak mahasiswa yang salah memilih jurusan karena faktor orang tua dan lainnya sehingga perkuliahan sulit untuk dimaksimalkan oleh karena itu Surau Islamic Homeschooling menjawab permasalahan tersebut karena 3 alasan pendidikan berbasis homeschooling yaitu setiap anak berbeda potensi, merdeka kurikulum, merdeka belajar yang pada dasarnya sama seperti MBKM di universitas, oleh karena itu kerjasama dengan UNIDA Bogor tentu akan sangat bermanfaat baik untuk Surau Islamic Homeschooling maupun untuk UNIDA Bogor,” ungkap Atet Sugiharto.