LDDIKTI Wilayah IV dan Universitas Djuanda Bogor meyelenggarakan Evaluasi Pelaporan PDDIKTI Wilayah Bogor pada Perguruan Tinggi Swasta. Pada kesempatan ini LLDIKTI mempercayakan Universitas Djuanda Bogor sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Evaluasi Pelaporan PDDIKTI Wilayah Bogor pada Perguruan Tinggi Swasta. Acara tersebut diadakan di Aula Gedung C Universitas Djuanda Bogor (20/06). Diikuti oleh 100 perwakilan dari Perguruan Tinggi Swasta di wilayah IV khususnya daerah Bogor dan sekitarnya. Kegiatan ini berfokus pada evaluasi pelaporan kegiatan belajar-mengajar di perguruan tinggi lewat aplikasi Feeder PDDIKTI Online.

Tujuan diadakan kegiatan ini ada beberapa tujuan yang ingin dicapai yang pertama yaitu agar perguruan tinggi swasta khususnya di daerah Bogor dan sekitarnya ini memahami pentingnya PDDIKTI ini karena PPDIKTI ini menjadi jendela informasi yang relevan bagi perguruan tinggi swasta tersebut dan agar perguruan tinggi swasta menjadikan pelaporan PDDIKTI ini menjadi sebuah kebutuhan bukan hanya sekedar kewajiban yang menjadikannya hanya sekedar formalitas saja. Seperti yang disampaikan Drs. Wahyudin Tahedi, M.Si. selaku Ketua Pelaksana.

“Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan, diantaranya agar perguruan tinggi swasta khususnya di daerah Bogor dan sekitarnya memahami betul pentingnya PDDIKTI ini karena PDDIKTI ini menjadi jendela informasi yang relevan bagi perguruan tinggi yang bersangkutan dan juga kegiatan ini agar pelaporan PDDIKTI ini menjadi sebuah kebutuhan bukan hanya sebuah kewajiban yang hanya sekedar formalitas” tuturnya.

Evaluasi ini diharapkan menjadikan pelaporan PDDIKTI ini tidak ada yang terlewat atau bahkan salah, karena ada saja kesalahan tiap perguruan tinggi pada saat pelaporan. Hal inilah yang menjadikan perlunya diadakan kegiatan evaluasi agar operator pelaporan PDDIKTI di setiap universitas swasta di Bogor dan sekitarnya lebih memahami tata cara pelaporan PDDIKTI yang benar. Seperti yang disampaikan oleh Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. selaku Rektor Universitas Djuanda Bogor dalam sambutannya.

“Kegiatan evaluasi ini sangat penting sekali guna menghindari pelaporan yang terlewat atau bahkan salah, karena ada saja kesalahan pada saat pelaporan PDDIKTI ini. Dengan kegiatan ini diharapkan operator pelaporan PDDIKTI di setiap universitas swasta di Bogor dan sekitarnya lebih memahami tata cara pelaporan PDDIKTI yang benar” tuturnya.

Diadakannya kegiatan Evaluasi Pelaporan PDDIKTI secara regional khususnya di daerah Bogor dan sekitarnya agar perguruan tinggi swasta yang menjadi peserta tidak terbebani dengan kegiatan tersebut, seperti terbebani biaya yang cukup besar, dengan diadakannya evaluasi secara regional diharapkan mampu menimialisir beban biaya yang harus dikeluarkan perguruan tinggi peserta. Seperti yang disampaikan oleh Prof. Dr. Umam Suherman, AS., M.Pd. selaku Koordinator LLDIKTI Wilayah IV dalam sambutannya.

“Kegiatan Evaluasi Pelaporan PDDIKTI secara daerah atau regional khususnya di daerah Bogor dan sekitarnya agar perguruan tinggi swasta yang menjadi peserta tidak terbebani prihal biaya untuk mengikuti kegiatan evaluasi. Dan diadakannya evaluasi secara regional ini diharapkan mampu menimialisir beban biaya yang harus dikeluarkan perguruan tinggi peserta” tuturnya.