Lembaga Dakwah Kampus Majelis Ukhuwah Islamiyah (LDK MUKHLIS) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Bersama Mukhlis Menuju Insan Rabbani (BERSEMI) 2020 yang bertajuk "Get Your Passion and Make Dakwah be Wonderful". Bertempat di Aula Gedung C UNIDA pada tanggal 10 Januari sampai dengan  tanggal 12 Januari 2020. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Ir. Nur Rochman, MP. beserta jajaran. Dalam acara ini juga terdapat talkshow yang diisi oleh Muhammad Amrul Ummami selaku sutradara dan editor Film Maker Muslim dan Thalhah S. Rabbani selaku Co-Founder Qiraatif dan Product Designer.

Acara BERSEMI ini sesuai dengan tema bahwa dalam berdakwah kita harus memiliki karakter yang indah dan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa agar dapat ikut serta dalam berdakwah melalui berbagai macam media. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Kemahasiswaan, Ir. Nur Rochman, MP. dalam sambutannya.

“Sesuai dengan tema acara BERSEMI ini, maka dalam dakwah kita harus punya karakter yaitu indah. Dan dengan niat yang baik pula dalam berdakwah maka kita akan mendapatkan hal yang baik pula. BERSEMI ini diharapkan dapat memberikan motivasi dalam berdakwah entah menggunakan berbagai macam media seperti produk-produk muslim dan film yang nanti akan dipaparkan secara jelas di Talkshow BERSEMI,” tutur Ir. Nur Rochman, MP.

Kegiatan BERSEMI ini bertujuan untuk mengsyiarkan dakwah bukan hanya dengan ceramah di depan masyarakat langsung tetapi dengan segala macam media, dimana saat ini segala seuatunya menggunakan teknologi. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Pelaksana BERSEMI 2020, Aldi Suyono dalam sesi wawancara.

“Tujuan diadakannya BERSEMI 2020 ini untuk mengsyiarkan dakwah dimana pada saat ini dakwah tidak hanya dengan cara berceramah secara langsung dihadapan masayarakat atau orang banyak tetapi bisa melalui media-media yang dimana di kehidupan saat ini kita tidak bisa jauh dari namanya teknologi. Dengan memanfaatkan teknologi sebagai media dakwah diharapkan kita mengusai teknologi bukan teknologi yang mengusai kita. Dan dengan acara ini diharapkan mahasiswa dapat berperan aktif dan paham perihal dakwah menggunakan media-media saat ini sering kita pakai atau lihat,” ungkap Aldi Suyono.

BERSEMI 2020 ini berisikan acara Talkshow dan perlombaan Tingkat Nasional, diantaranya lomba Nasyid, MSQ, Poster dan Video dakwah. _FAI_