ahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian (FAPERTA) UNIDA Bogor, Raden Roro Chieka Putri raih gelar Duta Generasi Berencana (GenRe) Putri Terbaik 2 Kabupaten Bogor tahun 2020 yang diselenggarakan oleh oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Kegiatan ini dimulai tanggal 14 Juni sampai dengan 7 Juli 2020 secara daring. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta perwakilan dari seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor. Duta GenRe merupakan salah satu Program pemerintah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan GenRe merupakan suatu wadah untuk memfasilitasi terwujudnya tegar remaja atau mahasiswa agar terwujudnya tegar keluarga.

Raden Roro Chieka Putri dalam sesi wawancara menyatakan tujuan mengikuti perlombaan ini karena ingin ikut berkontribusi mewujudkan tegar remaja yaitu remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko triad KRR yaitu Seksualitas, HIV/ AIDS dan Napza.

“Pesan untuk mahasiswa dan remaja lainnya, sebagai remaja kita harus perduli dengan masa depan kita, juga lingkungan sekitar dan persiapkan masa depan dengan baik, hindari segala macam hal-hal yang negatif termasuk resiko triad KKR” ungkap Raden Roro Chieka Putri.

“Harapan kedepannya semoga semakin banyak remaja-remaja yang berprestasi dan remaja-remaja Indonesia khususnya Kabupaten Bogor bisa terus menjadi generasi berencana,” tambah Raden Roro Chieka Putri.