Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda Bogor, Adies Fantika sabet gelar juara favorit di gelaran Lomba Desain Pariwisata Kota Bogor yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor (18/11). Adies Fantika meraih gelar juara favorit di kategori Lomba Kreatif Desain Poster Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau Clean Healty Safety Environment (CHSE). Adapun kategori yang diperlombakan dalam lomba tersebut yaitu kategori Desain Logo, Maskot, Tagline dan poster AKB atau CHSE. 

Adies Fantika dalam sesi wawancara menyatakan bahwa pengiriman karya dilakukan pada tanggal 22 November 2020 dan setelah melalui tahap seleksi karyanya masuk ke 5 besar dan diminta untuk memaparkan tentang karyanya tersebut. 

"Peserta lomba yang mengikuti lomba yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebuayaan Kota Bogor ada 318 peserta dari beberapa kategori lomba tersebut, dan itu diikuti dari berbagai daerah tidak hanya dari masyarakat bogor saja. Dan pada tanggal 2 Desember 2020 hasil penilaiannya diumukan dan karya saya Juara Favorite dalam kategori poster AKB," ungkap Adies Fantika. 

"Awalnya ya tidak menyangka bisa meraih juara bahkan sampai masuk 5 besar pun tidak sangka karena saya melihat beberapa finalis lainnya yang gambarnya lebih keren dari apa yang saya buat tetapi atas doa dari orang tua,keluarga dan semua yang mendukung saya alhamdulillah karya saya menjadi juara favorit. Dan tentu ini menjadi pengalaman berharga untuk saya bisa mengikuti lomba yang memberikan banyak pembelajaran. Tujuan saya mengikuti lomba ini, salah satunya ingin mengajak atau menghimbau masyarakat untuk lebih menyadari bahwa pentingnya memperhatikan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi COVID-19 yang saat kni masih berlangsung di dunia termasuk di Indonesia," tuturnya. 

"Harapan saya kedepannya teman-teman mahasiswa juga bisa terus ikut menunjukkan bakat dan kemampuan nya untuk membuktikan bahwa generasi kita bisa memberikan hal baik dan positif untuk sekitar khususnya untuk UNIDA Bogor, almamater kita," pungkas Adies Fantika.