Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kabupaten Bogor dan MTQ ke-38 Kota Bogor menorehkan prestasi gemilang atas nama Elis Mukhlisah Said Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) (21/10). Gelaran besar MTQ tingkat Kabupaten dan Kota Bogor merupakan gelaran lomba MTQ besar dan bergengsi tingkat regional yang nantinya akan dilanjutkan ketingkat Provinsi, ratusan peserta berlomba menjadi yang terbaik dalam berbagai cabang lomba yang diperebutkan dalam gelaran tersebut.

Sebut saja panggilan akrabnya Elis, yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa semester 1 jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIDA yang berhasil meraih 2 gelar juara dari dua gelaran lomba MTQ regional yang berbeda. Elis meraih Juara ke-1 dalam MTQ ke-38  tingkat kota Bogor cabang Tahfidz 10 juz, dan Juara ke-2 dalam MTQ ke-48 tingkat kabupaten Bogor cabang Tahfidz 10 juz.

Sebelumnya Elis pernah meraih gelar juara ke-3 Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Cabang Tahfidz 10 Juz Tingkat kabupaten Bandung, Gelar terbaru Elis ini diraih berkat Ridho Allah SWT serta, dukungan penuh dari orang tua serta berbagai pihak dan tentunya dengan latihan rutin setiap harinya.

“Alhamdulillah saya bersyukur Allah SWT selalu memberi kelancaran dan ketenangan ketika saya berada dalam perlombaan serta dalam proses berlatih dalam mengulang hafalan (Murojaah). Sedikit berbagi pengalaman yang saya terapkan setiap harinya selalu melakukan murojaah minimal 1 juz, dan yang paling terpenting itu niat kita untuk tetap menjaga hafalan dan tentunya mencari banyak pengalaman,”. Ujar Elis dalam wawancara.

Elis bersyukur atas capaian gelar  juara tersebut, merupakan awal prestasi yang telah diukir dan rencananya dalam waktu dekat mahasiswa penyuka kebab ini ingin terus berlatih dan mengasah kemampuannya dalam mempersiapkan diri di waktu mendatang untuk mewakili Kota Bogor di lomba MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Semoga dengan raihan prestasi sekarang dan Insya Allah prestasi yang akan mendatang dapat menjadi motivasi saya untuk terus berprestasi serta membahagian orang tua, dan almamater saya tercinta Universitas Djuanda Bogor,”. Tambahnya dalam wawancara. (FTR)