selenggarakan kegiatan rutin Majelis Tasbih pada Jum’at, 17 Mei 2024 di Majelis Baitul Hamdi (MBH). Kali ini Majelis Tasbih diisi oleh Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si (Dekan Fakultas Ilmu Komputer) yang menyampaikan materi berjudul “Pemanfaatan Makhluk Hidup untuk Kemaslahatan Manusia dan Perlindungannya”.


Dalam pemaparannya, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si menerangkan bagaimana agar manusia tidak hanya dapat memanfatkan, tetapi juga bagaimana dapat tidak merusak dan tidak menyakiti satwa atau makhluk hidup yang dipelihara.


Selanjutnya, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si juga menjelaskan mengenai etika pemanfaatan hewan yang baik, salah satunya dengan cara tidak menyakitinya. Hal ini merupakan tantangan bagi manusia untuk dapat mengelola makhluk hidup berkelanjutan yang akan sangat berdampak pada ekosistem.

Pemaparan lebih lanjut “Pemanfaatan Makhluk Hidup untuk Kemaslahatan Manusia dan Perlindungannya” yang disampaikan oleh Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si ini dapat disimak kembali secara online melalui tautan berikut: https://www.youtube.com/live/q8d-QH-LLm4?feature=shared