Universitas Djuanda (UNIDA) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) adakan Roadshow Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024 yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) UNIDA pada Rabu, 7 Februari 2024. 

Kegiatan tersebut diisi oleh Dosen Fakultas Pertanian (FAPERTA) UNIDA, Ir. Nur Rochman, MP, Kepala BKA UNIDA, Muhammad Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd dan dihadiri oleh Dekan FIPHAL UNIDA, Dr. Ir. Helmi Haris, MS serta diikuti oleh mahasiswa FIPHAL UNIDA.

Kepala BKA UNIDA, Muhammad Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd menyatakan bahwa program PKM ini merupakan program tahunan dengan tingkatan yang bergengsi dan juga ini jika lolos bisa menjadi pendamping ijazah yang sangat bernilai. Dengan dibantu oleh alumni penerima manfaat program ini, dapat lebih memobilisasi mahasiswa untuk ikut dalam program ini.

Sementara itu, Ir. Nur Rochman, MP selaku narasumber memaparkan bahwa untuk mahasiswa yang akan ikut dalam program ini bisa mempersiapkan segala syaratnya mulai dari sekarang sehingga tidak salah dalam administrasi, ikuti secara benar-benar mengenai administrasinya dan tentu harus dipahami dan diikuti pedoman programnya sehingga peluang untuk lolos lebih besar. Mahasiswa juga harus mampu menginspirasi dengan ide atau gagasan-gagasan yang menarik dan unik yang dapat memberikan banyak kebermanfaatan.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FIPHAL UNIDA, Dr. Ir. Helmi Haris, MS menambahkan bahwa diharapkan tahun ini mahasiswa FIPHAL yang ikut serta dalam program ini dapat meningkat karena itu sangat penting untuk borang akreditasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta yang merupakan mahasiswa FIPHAL UNIDA.