Universitas Djuanda (UNIDA) adakan Rapat Persiapan Akreditasi Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ESY) dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) di Ruang Senat UNIDA pada Senin, 22 April 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I, Dekan FAIPG UNIDA, Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E dan jajarannya, beserta Kepala Badan Penjeminan Mutu dan Pengembangan Institusi (BPMPI) UNIDA, Dr. Irman Suherman, S.Pd., M.Pd.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwa Alhamdulillah belum lama Prodi-prodi di UNIDA mendapatkan akreditasi unggul, alangkah baiknya Prodi yang akan melaksanakan reakreditasi banyak belajar kepada Prodi yang sudah unggul termasuk ESY dan PGSD. Diharapkan persiapan dilakukan dengan matang dan maksimal dalam upaya mencapai unggul.

Selanjutnya, Dekan FAIPG UNIDA, Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E mengatakan bahwa persiapan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sehingga nantinya dapat mendapatkan hasil sesuai dengan harapan. Semoga dapat terpenuhi secepatnya apa saja yang menjadi syarat untuk akreditasi unggul.

Sementara itu, Kepala BPMPI UNIDA, Dr. Irman Suherman, S.Pd., M.Pd menyatakan bahwa pertemuan ini tentunya untuk menganalisis data yang diperlukan ESY dan PGSD untuk mencapai unggul sehingga diperlukan diskusi mengenai peningkatan dan pengembangan persiapan akreditasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian data dari Prodi ESY dan PGSD serta dilanjutkan dengan sesi diskusi.