Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76, Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor turut ikut andil dalam kegiatan bertajuk “Tali Kasih Danrem 061/SK dan Relawan Bogor Indonesia terhadap Disabilitas” yang diselenggarakan di Sekretariat Disabilitas Kota Bogor, Rabu (8/10/2021).

Ripal Gustamam selaku Komandan Kompi-D UNIDA Bogor mengatakan, selain digelar terkait peringatan HUT TNI, kegiatan ini juga untuk mengasah sense of social Relawan Bogor, khususnya Menwa UNIDA Bogor yang mendapat amanah langsung dari Danrem 061/SK sebagai bagian dari tugas kemanusiaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan, untuk memberikan bantuan dan memberi semangat motivasi  terhadap penyandang disabilitas di wilayah Kota Bogor. Disini kita harus bisa membiasakan berbagi kebaikan dan siap dalam berbuat kebaikan,” ujarnya.

Ripal Gustamam menambahkan, tujuan kegiatan ini ialah sebagai bentuk pengabdian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan masyarakat sesuai pedoman panca dharma satya yang menjadi janji Menwa di seluruh tanah air Indonesia.

“Harapan kami kedepannya ialah kegiatan ini harus dilanjutkan dan bahkan harus diperluas dalam kegiatan kemanusiaan dan juga sebagai edukasi terhadap masyarakat agar saling tolong menolong antar sesama. Adapun langkah selanjutnya insyaAllah Menwa UNIDA Bogor akan selalu berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan perpedoman terhadap panca dharma satya dan tridarma perguruan tinggi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bantuan dan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi bagi 40 penyandang disabilitas.