Resimen Mahasiswa (MENWA) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Santunan kepada Anak Yatim dan Anak Kurang Mampu di Parung dan Cilendek Bogor. Santunan ini dibagi ke dalam dua tahap, tahap pertama bertempat di Majelis Taklim Daarurrohmah Cilendek , Kecamatan Bogor barat dan tahap kedua yaitu bertempat di ruang ilmu Kampung Jati parung Kecamatan Parung. Kegiatan dilakukan dengan membagikan Al-Quran, paket belajar dan uang tunai.

Santunan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dari MENWA UNIDA Bogor dalam rangka mengisi kegiatan bermanfaat di bulan suci Ramadan.

Ketua MENWA UNIDA Bogor, Ripal Gustaman menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di bulan ramadan diantaranya yang pertama memberikan hak fakir miskin melalui sedekah, disayangi, dikasihi, dan sekaligus membantu meringankan beban penderitaannya. Kedua yaitu menumbuhkan nilai nilai sosial kemasyarakatan. Ketiga yaitu upaya menuntaskan kemiskinan dan kebodohan. Keempat yaitu memupuk pribadi yang baik, berbagi dan berkasih sayang terhadap sesama. Dan yang kelima yaitu mempererat persaudaraan sesama muslim dengan saling membantu dalam beramal baik serta menjadi fasilitator yang amanah bagi masyarakat.

"Harapan saya semoga program ini bisa memotivasi masyarakat & pemuda yang lainnya serta mengajak kepada lebih banyak kalangan untuk sama-sama memperhatikan kehidupan yatim di lingkungan kota bogor maupun kabupaten bogor dan Harapan menwa kedepannya lebih maju lagi bentuk sosialnya, lebih semangat juga lebih peduli terhadap anak yatim dan dhuafa," tutur Ripal Gustamam.