Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pelukis Cahaya Photography Club (PC) Universitas Djuanda (UNIDA) Selenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) dengan tema "Gabung, Ekpslor, Manfaatkan dan Asah Potensi (GEMA) dalam UKM Pelukis Cahaya" di Villa Salak, Cikereteg Bogor yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 4-5 Mei 2024

Turut hadir dalam kegiatan ini Pembina PC UNIDA, Dr. Agustina Multi Purnomo, S.P., M.Si, Ketua Umum PC UNIDA, Muhamad Nawawi beserta jajaran dan diikuti oleh seluruh anggota PC UNIDA angkatan 28.

Pembina PC UNIDA, Dr. Agustina Multi Purnomo, S.P., M.Si dalam sambutannya berharap semoga Diklat ini mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam fotografi terutama anggota PC UNIDA dan diharapkan PC UNIDA dapat terus berprestasi dan berkontribusi kepada UNIDA sehingga membuat UNIDA terus bercahaya sesuai nama kita yaitu Pelukis Cahaya.

Selanjutnya Ketua Umum PC UNIDA, Muhamad Nawawi dalam sambutannya menuturkan, tujuan Diklat GEMA adalah membantu anggota menemukan gayanya dalam fotografi, dan meningkatkan kompetensi sumber daya anggota PC UNIDA.

Kegiatan Diklat tersebut diisi oleh Dosen Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) UNIDA, Dr. Irman Suherman, M.Pd dengan materi 21 karakter tauhid, dan Alumni PC UNIDA Radian Fahmi Hendianto dan Yeni Oktavia, S.I.Kom yang memaparkan materi tentang fotografi.

Selain pengisian materi, Diklat GEMA juga melaksanakan kegiatan senam pagi, berbagai games dan praktik fotografi sesuai tema yang diberikan.